Pohon Beringin Terbakar,Pengguna Lalu Lintas Terhalang

[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]

Barisanbaru News (Tapanuli Selatan)

Kebakaran kecil terulang kembali membakar pohon beringin yang berusia ratusan tahun di dusun 1 Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan rabu 17/02/21.

Kebakaran diduga lanjutan dari kejadian kebakaran pada hari senin 15/02/21 di pohon beringin yang sama,dengan segera pemadam kebakaran kabupaten tapanuli selatan memadamkan api dengan sigap.Dengan antisipasi tim pemadam kebakaran api yang melahap pohon berangsur-angsur padam.

Namun anehnya api kembali terpantau menyala lagi saat berita ini terbit,dan mulai terlihat jelas kepulan asap yang membubung tinggi dan sebagian asap menyelimuti jalan lintas dan mempengaruhi penglihatan pengguna jalan yang melintas di desa tersebut.

Dijumpai didesa parsalakan,SP (47) warga asal desa parsalakan mengatakan sumber api diduga berasal dari kelalaian warga,sisa dari pembakaran lahan diduga menyambar ke pohon beringin tersebut ungkapnya.

Kami berharap api segera dipadamkan,agar aktivitas lalu lintas bisa berjalan dengan baik pintanya.

Dalam hal ini kami sebagai warga berharap kesigapan pemadam kebakaran untuk mengantisipasi kebakaran tidak merembes ke objek lainnya dan yang lebih fatal lagi akibat kepulan asap bisa mengganggu pandangan pengguna jalan tandasnya.

Ketika wartawan hendak menjumpai Kepala Desa Parsalakan konfirmasi terkait hal tersebut,namun beliau belum dapat dijumpai. (AHN)

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a Reply

%d bloggers like this: