Paluta, barisanbaru.com

Para Siswa-siswi SD Negeri 100920 Sid/ Aek Sigama, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), memaknai Hari Guru Nasional ke 76 tahun dengan penampilan Tarian, Puisi dan Drama oleh Siswa/i kepada para gurunya. Acara Peringatan Hari Guru Nadional ke 76 tersebut sengaja diadakan oleh pihak sekolah agar para Siswa/i belajar menghargai dan selalu menghormati peran Guru. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN 100920 Sid/ Sigama, Rosma Sari Siregar S,Pd, pada sabtu (27/11/2021), yang dihadiri para Guru Staf Pengajar, Siswa/i dan Orang tua murid serta rekan Pers.

Penampilan para Sisws/i sangat memukau, apalagi sewaktu siswa membacakan puisi, spontan membuat para Guru terharu dan bangga dengan anak didik yang ada di sekolah ini”, ungkap Kepsek. Lebih lanjut, ungkap Rosma Sari Siregar, Sudah hampir dua tahun terahir ini, para Guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah pandemi covid- 19, para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran. “Dan secara berlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan, saat ini kita mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka terbatas dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) demi kesehatan semua warga sekolah”, tambahnya.

Kepala Sekolah juga berharap, semoga semua generasi muda harapan bangsa yang dididik dibangku sekolah ini mampu menjadi peminpin peminpin hebat nantinya sebagai generasi harapan bangsa yang berpendidikan, beragama dan menjungjung nilai-nilai moral. Rangkaian kegiatan hari guru disekolah tersebut diahiri dengan Doa bersama yang diikuti oleh seluruh Siswa-siswi beserta Guru staf pengajar.(u.srg).

By Adm