Satpol PP Diminta Tegas & Humanis Dalam Mengawal Estetika & Perda

PADANG LAWAS UTARA (BARISANBARU News)

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap dalam kata sambutannya pada rangkaian HUT ke 71 Satpol Pamong Praja (PP) dihalaman kantor Bupati Paluta mengatakan agar kedepannya Satpol PP harus mampu bersikap tegas,namun tetap humanis dalam mengawal estetika dan Perda(peraturan daerah) selasa (30/3/2021).
Pada acara yang sama juga digelar HUT ke 59 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan Pemadam Kebakaran (DAMKAR)
Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Bupati Paluta H.Hariro Harahap, wakil ketua DPRD Basri Harahap,Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, Kepala Kejari Paluta Andi Kurniawan.Sekda H.Burhan Hrp ,Camat se Kab Paluta.OPD dan undangan lainnya.
Bupati Andar Amin Hrp mengatakan, “sesuai Amanat Mendagri Satpol PP harus meningkatkan kesiap siagaan dalam mendukung upaya pencegahan,pengendalian serta pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan COVID 19 dengan bersinergi bersama instansi lain yang terlibat didalamnya,seperti Dinkes,TNI dan Polri.
Pak Bupati juga menekankan agar Satpol PP,Satlinmas,dan Damkar meningkatkan pelaksanaan tugas,fungsi dan kewenangan dengan fropesional dalam mengawal lancarnya roda pemerintahan di masa Pandemi ini .”Perkuat pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan senantiasa memperhatikan hak azasi manusia serta citra dan wibawa Pemerintah sebagai mana di amanatkan dalam PANCA WIRA SATYA POLISI PAMONG PRAJA.” tegas Andar Amin Hrp.
Profesionalisme dalam bertugas sangat di perlukan.agar masyarakat merasa nyaman dan hak hak nya dilindungi sesuai Undang undang yang berlaku.
( AYD)

Leave a Reply

%d bloggers like this: