Palas, barisanbaru.com
Upaya membantu warga mendapatkan kebutuhan minyak goreng (Migor) PT Victorindo Alam Lestari(VAL) Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar operasi pasar murah minyak goreng disejumlah titik lokasi.

Adapun titik lokasi kegiatan pasar murah tersebut berlangsung disejumlah lokasi yang diantaranya, di Lapangan Merdeka Sibuhuan, didepan PKS PT VAL Desa Hutalombang, Pasar Panyabungan Desa Hutaraja Tinggi.

“Pelaksanaan pasar murah migor PT VAL di Lapangan Merdeka Sibuhuan, ditinjau pemerintah Kabupaten Palas dan pemerintah Provinsi Sumut”, kata Pimpinan Unit Pabrik (PUP) PT VAL, H.Erianto yang di wakili KDP Rolan Arifin serta KTU Erikson Marpaung dan Humas, Anwar Saleh Harahap.SH, Jumat (26/11/2021).

Dikatakan, pihak PT. Victorindo Alam Lestari (VAL) menggelar pasar murah migor di beberapa kabupaten/kota yang ada di Sumut. Program pasar murah ini terlaksana atas kerja sama dengan pihak pemerintah Provinsi Sumut dan pemerintah daerah (Pemda) setempat.

Humas PT VAL Anwar Harahap.SH menjelaskan, operasi pasar murah ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi untuk mengatasi kelangkaan yang menyebabkan harga minyak goreng melambung tinggi seperti di daerah kabupaten Palas mencapai Rp18.000 per liter hingga Rp 20.000 per liter apalagi menjelang hari besar keagamaan natal dan tahun baru (Nataru).

Kata Anwar, kegiatan pasar murah migor tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai surat edaran Sekda Provinsi Sumut Nomor : 511.1/1145/2021 tentang kegiatan pasar murah minyak goreng yang dilaksanakan produsen minyak goreng.

Sebelumnya Sekda Palas Arpan Nasution.S.Sos menyampaikan apresiasi kepada pihak PT VAL Hutalombang yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan minyak goreng dengan kegiatan pasar murah dengan harga yang terjangkau.

Menurut Sekda, PT Victorindo Alam Lestari salah satu perusahaan yang selalu aktif dan hadir di tengah masyarakat dan terus membangun sinergi dengan pemerintah.

“Melalui kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk kegiatan kepedulian sosial kemanusiaan yang memberi manfaat untuk masyarakat”, kata Arpan, disela peninjuan pasar murah dilokasi lapangan Merdeka Sibuhuan.

Sementara dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut, H.Daniel ditemui saat peninjauan mengatakan, dengan adanya operasi migor ini cukup membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng yang menjadi kebutuhan dalam keluarga.

” Pasar murah ini patut diapresiasi sebagai kepedulian sosial perusahaan membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19″, pungkasnya.(us.srg).

By Adm