Paluta – barisanbaru. com

Raja Wali FC berhasil tampil sebagai juara dalam turnamen sepak bola Aek Sigama Cup III tahun 2021, setelah dipartai final mengalahkan Dalto FC dengan skor 4 – 3 dalam drama adu pinalti.

Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 20 November tersebut, akhirnya ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Sumatera Utara Ahmadan Harahap, S.Ag dilapangan bola desa Simanosor, senin sore (20/12/2021).

Dalam sambutannya Ahmadan mengucapkan, ” Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini”, dan ucapan “Selamat kepada Tim Raja Wali FC yang tampil sebagai pemenang, dan bagi yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan berkecil hati, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya dapat menjadi yang terbaik”, ujar Ahmadan.

Senada dengan Ahmadan, Sekcam Padang Bolak Rahmad Harahap juga mengucapkan selamat pada Kesebelasan Raja Wali FC Besutan Borkat Pangidoan Siregar yang tampil sebagai jawara dipartai puncak. “Mudah-mudahan turnamen ini dapat menghidupkan kembali Persepakbolaan dikabupaten Paluta dan akan memunculkan bibit atlet terbaik yang akan mampu bersaing ditingkat yang lebih tinggi”, tambah sekcam.

Sedangkan Ketua KNPI Paluta Jamaluddin Siregar yang diwakili sekretaris Hanapi S. Siregar menambahkan, ‘Dalam turnamen Aek Sigama Cup III tahun 2021ini membuktikan begitu besarnya minat dan perhatian masyarakat terhadap sepak bola, dan kami KNPI Paluta siap untuk mendukung demi majunya persepakbolaan di Paluta ini” ,kata Hanapi.

Sebelum acara penutupan, Ketua Panitia turnamen sepak bola Aek Sigama Cup III tahun 2021 Naek Halomoan Harahap dalam laporan penutupan membacakan hasil turnamen tersebut yaitu, Juara I Raja Wali FC (Padang Bolak Julu) berhak mendapatkan Piala Bergilir, Piala Tetap dan Uang Pembinaan, dan langsung diserahkan oleh Ahmadan Harahap dan Jamaluddin Siregar (Ketua KNPI Paluta) sedangkan juara ke II Dalto FC, mendapatkan Piala Tetap dan Uang Pembinaan, diserahkan oleh Perwakilan Pemerintah yaitu Sekcam Padang Bolak Rahmad Harahap didampingi Pj Kepala Desa Sigama Ujung Gading dan untuk juara tiga bersama yaitu Bintang 9 FC Lantosan dan Poas juga mendapat Piala Tetap serta uang pembinaan dan diserahkan oleh Sekjen MPC Pemuda Pancasila Aryan Yakub Harahap dan Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar

Tampak hadir dalam penutupan turnamen tersebut, Kadis Perukim Paluta Makmur Harahap, Babinsa Serda Dedy I, Babin Kamtibmas Aipda Sopyan, Kepala Desa Sigama Ujung Gading, Kepala Desa Simanosor , Kepala Desa Parlimbatan, Tokoh Masyarakat Rustam Wahab, Pengurus KNPI Paluta, Pengurus MPC Pemuda Pancasila Paluta, Pengurus Bapera Paluta serta para tamu undangan lainnya.(us.srg).

By Adm