SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Dharma Wanita Persatuan (DWP) adalah organisasi perempuan yang berperan aktif sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mengambil peran strategis dalam pembangunan nasional.

Hal itu dikatakan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Esron Sinaga pada Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-22 Kabupaten Simalungun tahun 2021 di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati, Pamatang Raya, Sumut, Selasa (21/12/2021).

Dikatakan, potensi DWP mulai tingkat kabupaten dan kecamatan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam mensukseskan program-program nasional juga di Kabupaten Simalungun.

Untuk itu, HUT DWP harus dipahami, bahwa peringatan ini jangan hanya seremonial belaka, akan tetapi dijadikan momentum untuk memberi semangat kontribusi terhadap peningkatan kualitas ASN maupun masyatakat.

Bupati mengharapkan, sesuai dengan tema HUT DWP ke 22, agar ibu-ibu DWP Kabupaten Simalungun menjadi perempuan yang mampu berdaya saing secara global dengan tetap melaksanakan dan mengimlementasikan program kerja utamanya yakni bidang pendidikan, ekonomi dan sosial Budaya yang mengacu pada rencana aksi nasional yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

“Mari ciptakan dan kembangkan sinergi yang baik dan saling menguatkan satu sama lain sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Berikan gagasan yang baik, terbuka, maupun bekerja secara aktif serta berikan pandangan yang positif untuk program pembangunan di Kabupaten Simalungun,”kata Bupati.

HUT DWP tersebut mengangkat tema, “Bersama Membangun Perempuan Indonesia Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih”.

Sementara itu, penasehat DWP Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya antara lain mengharapkan kepada ibu-ibu ASN di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun agar aktif mengikuti kegiatan DWP agar kita menjadi yang terdepan.

“Saya harap kepada ibu-ibu ASN di Pemkab Simalungun agar berperan aktif dalam mengikuti kegiatan Dharma Wanita, agar kita menjadi yang terdepan dan diharapkan pengurus dapat merangkul seluruh anggota untuk aktif mengikuti kegiatan DWP,”kata Ratnawati.
.
Sebelumnya Sekretaris DWP Kebupaten Simalungun Ny Rasenni Sudiahman Saragih dalam sambutannya antara lain menyampaikan tema yang diangkat dalam HUT DWP ke-22 merupakan penyemangat dan pengingat, bahwa perempuan sebagai pondasi keluarga harus memiliki mental yang sehat serta dapat membentuk karakter yang baik kepada putra putrinya.

Lebih kurang dua tahun pandemi Covid-19 telah meluluh lantakkan banyak sendi kehidupan terutama sendi kesehatan dan perekonomian keluarga. “Saya berharap kita dapat bergandengan tangan dan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan social budaya,”kata Rasenni.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten Adminitrasi Umum Akmal H Siregar bersama sejumlah pimpinan OPD dan Camat dijajaran Pemkab Simalungun dan pengurus serta anggota DWP Kabupaten Simalungun. Acara itu juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng.(Iw)

By Adm1