“Kepakkan Sayap”,DPP ARI Bersatu Akan Godok Struktur di Padangsidimpuan

Barisanbaru News (Padang Sidempuan)

Kunjungan yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aspirasi Rakyat Indonesia (ARI) Bersatu ke Kota Padang Sidempuan Kerry H.Harahap,SH adalah dalam rangka pengembangan sayap dan penguatan organisasi yang di komandoi beliau di pusat,dan kunjungan beliau mendapat sambutan hangat dari para pegiat sosial Kota Padang Sidempuan.

ARI Bersatu merupakan perkumpulan yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan,dengan logo “Penjaga NKRI Pancasila” yang bermotto kan “Hukum Adalah Panglima Dalam Pembangunan Dan Berdemokrasi yang bersinergi dengan negara terkhusus bidang sosial dan kemanusiaan.

Perkumpulan ARI Bersatu yang digawangi Kerry,mengedepankan 5 misi yakni,pertama ; Ikut menjaga keutuhan NKRI dan ideologi Pancasila,kedua ; Ikut membantu dalam pengawasan program kerja,penggunaan dana pusat dan daerah,ketiga ; Turut serta membantu dalam pencegahan Tipikor,narkoba,radikalisme dan faham-faham lain yang dilarang oleh perundangan Republik Indonesia,keempat ; Membantu masyarakat dalam hal bantuan sosial,hukum,kesehatan,bencana alam dan lapangan kerja,dan kelima ; menjadi mitra penegak hukum dan penegakan hukum di masyarakat.

Kerry H.Harahap putra asal Desa Partihaman Saroha ini menggodok lima visi ARI Bersatu yakni,pertama Memperkuat dan memupuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa dalam kerangka ideologi Pancasila,kedua Memprioritaskan pengawasan program pembangunan yang merata di segala bidang dan membantu percepatan keseimbangan pembangunan di seluruh NKRI,Ketiga Membantu meningkatkan pemerintahan yang bersih dan beretika dalam tata cara hidup yang berdampingan harmonis antara kelompok agama,etnis dan suku,keempat berpartisipasi dalam meningkatkan kesetiakawanan,saling tolong menolong sesama anak bangsa Indonesia untuk menumbuhkan kesadaran dan keimanan sesama makhluk Tuhan,kelima Turut serta dalam melaksanakan penguatan Demokrasi Pancasila yang berkeadilan sosial dan kemanusiaan melalui pengawasan penegakan hukum dan HAM.

DPP ARI Bersatu mendapatkan legalitas melalui keputusan menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0007409.AH.01.07.TAHUN 2019 dengan menimbang berdasarkan notaris Dina Hindrasari Sunarhadi,SH,Mkn sesuai salinam Akta nomor 02 tanggal 17 juni 2019 tentang pengesahan badan hukum perkumpulan ARI Bersatu disingkat ARIB tanggal 17 juli 2019 dengan nomor pendaftaran 6019071732100939 telah sesuai dengan persyaratan pengesahan badan hukum perkumpulan dan keputusan ini berlaku sejak tanggal di tetapkan.

Ditemui awak Barisanbaru News di Pia Hotel Padangsidimpuan minggu 7/02/21 kerry,mengatakan untuk pengembangan dan penguatan organisasi demi tercapainya cita-cita bersama yakni kemaslahatan masyarakat dan dalam Kesempatan ini juga Adi Martua Harahap menerima mandat langsung dari saya sebagai ketua panitia pengembangan dan penguatan organisasi di kota Padang Sidempuan ini tuturnya.

Kerry mengatakan ARI Bersatu merupakan perkumpulan yang saya gagas dan bentuk dipusat yang bertujuan untuk bersinergi dengan negara memperhatikan pembangunan terkhusus bidang sosial dan kemanusiaan ucapnya.

Sesuai dengan visi dan misi ARI Bersatu,saya selaku putra asal kota padang sidempuan merasa terpanggil untuk ikut berperan serta membangun melalui wadah ARI Bersatu ini lanjutnya.

Kepada Adi Martua Harahap Dkk. saya percayakan mandat sebagai pelopor pengembangan dan penguatan ARI Bersatu di bumi dalihan natolu ini imbuhnya.

Harapan saya,kibarkan bendera ARI Bersatu sesuai visi dan misi organisasi,dan vangun sinergitas dengan Pemerintah demi kepentingan bersama pungkasnya.

Adi Martua Harahap mengatakan terimakasih kepada ketum DPP ARI Bersatu pak Kerry,yang telah memberikan amanah untuk penguatan dan pengembangan organisasi di kota yang kita cintai ini ucapnya.

Kedepannya saya dan kawan-kawan akan memperjuangkan visi dan misi organisasi untuk kebaikan bersama,dan siap mensupport pemerintahan yang bersih dan lebih bersinar lagi tandasnya.(AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: