Panyabungan – barisanbaru.com

Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir ini mengakibatkan meluapnya air sungai, sehingga menimbulkan banjir di 14 Kecamatan yang ada di Mandailing Natal Provinsi Sumatera Utara. Daerah terparah terdampak Banjir adalah daerah pantai barat, meliputi Kecamatam Ranto Baek, Lingga Bayu, Natal dan Kecamatan Muara Batang Gadis.

“uluran tangan” bantuan yang sudah di salurkan pemerintah terhadap korban banjir seakan tiada putusnya,  baik dari jalur darat maupun sungai.

Begitu juga halnya DPC PDI Perjuangan Mandailing Natal, Juga turut memberi kan bantuan kepada korban banjir.

Teguh W Hasahatan Nasution saat dihubungi via WhatsApp mengatakan kepada awak Media ,memberikan bantuan di Kecamatan Natal khususnya Desa Patiluban, Bonda Kase dan Kampung Sawah, adalah rasa peduli sosial kita terhadap kemanusiaan, ujarnya pada Senin (20/12).

“Alhamdulilah bantuan di Kecamatan Natal khususnya Desa Patiluban, Bonda Kase dan Kampung Sawah, Alhamdulilah juga airnya sudah surut dan kenderaan sudah bisa lewat, namun yang belum surut airnya yaitu di daerah Jembatan Singkuang Desa Singkuang I Kecamatan Muara Batang Gadis .
Sehingga sampai saat ini belum bisa di lalui dan untuk mendistribusi bantuan ke Desa Hutaimbaru, Lubuk Kapundung I,II dan Desa Ranto Panjang akan di lakukan secepatnya kita salurkan ” Ucap Teguh

Teguh W Hasahatan yang juga merupakan Anggota DPRD Madina dari Dapil IV tersebut juga mengatakan, turut berdukacita atas Banjir yg melanda Mandailing Natal.

“kita turut berduka atas musibah banjir yang melanda saudara-saudara kita, dan sebagai rasa kepedulian,kita juga sudah menyerahkan beberapa bantuan seperti Mie Instan,Telur dan Biskuit ke posko yang ada di Kecamatan Natal. Insya Allah kalau sudah bisa di lewati dan di tempuh ke daerah Sulang Aling kita juga akan melakukan hal sama” Tutup Teguh.

(M Alawi Ray)

By Adm