Ditinggal Pergi Kesawah,”Sijago Merah” Hanguskan Rumah Warga

Barisanbaru News (Padangsidimpuan)

Nurlaini Nasution (57) warga Lingkungan 2 Gang Cempaka Utte Manis Kelurahan Losung Batu Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan mengalami nasib sial akibat dari rumahnya terbakar,Selasa (22/6/21) pukul 10.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari warga sekitar,dugaan api tungku yang ditinggal pergi oleh yang punya rumah merupakan awal dari petaka kebakaran bermula.

Dugaan api tungku yang ditinggal,menjadi penyebab awal dari kebakaran terjadi.Nurlaini Nasution meninggalkan rumah untuk melakukan pekerjaan sehari-harinya ke sawah.

Terpantau aparat gabungan turut serta melakukan pemadaman terhadap api,aparat gabungan terdiri dari TNI,Polri dan petugas pemadam kebakaran disertai warga yang hadir bahu membahu untuk memadamkan api.

Kerugian yang ditimbulkan akibat musibah kebakaran ini berkisar puluhan juta dan dipastikan korban jiwa tidak ada dalam peristiwa ini.

Ditemui dilokasi kejadian selasa 22/6/21 lurah Losung Batu Hendri Nainggolan mengatakan penyebab kejadian kebakaran masih simpang siur,belum ada kepastiannya.

Berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat,api kebakaran berasal dari tungku dapur yang kemungkinan belum padam tapi terlanjur ditinggalkan untuk bekerja disawah kata Hendri Nainggolan.

Lebih lanjut Lurah Losung Batu menyatakan Kemungkinan untuk mendirikan posko kemanusian untuk meringankan beban musibah yang dialami korban di koordinasikan dahulu dengan Camat Padangsidimpuan Utara.

Lebih dahulu kita tanggap dahulu dengan situasi yang terjadi sekarang,baru nantinya kita koordinasikan dengan pihak kecamatan untuk tindaklanjutnya tandas Hendri Nainggolan.

Polres Padangsidimpuan hingga berita ini diterbitkan belum menyampaikan keterangan resmi masih menunggu hasil penyelidikan terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Pukul 12.00 Wib api sudah terlihat padam,berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran dibantu personil Polri dan TNI serta warga sekitar memadamkan api. (AHN )

Leave a Reply

%d bloggers like this: