Dihadiri Bupati,Pemerintahan Desa Panoppuan Tapsel gelar sosialisasi PPKM sembari penyerahan BLT DD tahap 4

Barisanbaru News (Tapanuli Selatan)

Pemerintahan Desa Panoppuan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan Sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kantor desa Panoppuan,kamis(15/7/2021).

Dalam kesempatan itu dilangsungkan juga penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 4 bulan April Tahun Anggaran 2021.Adapun warga penerima manfaat BLT DD tahap 4 Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Momen itu terlihat istimewa,karena Bupati Tapanuli Selatan turut serta hadir dalam acara tersebut.Selain Bupati Tapsel hadir juga Camat Angkola Timur,Ricky Hadamean Siregar,Babinsa,Bhabinkamtibmas,pihak Puskesmas,BPD dan perangkat desa Panoppuan.

Dalam acara sosialisasi PPKM sembari penyerahan BLT DD tahap 4 juga dihadiri Tokoh adat,tokoh agama,tokoh masyarakat,Naposo Nauli Bulung (NNB) desa Panoppuan dan warga penerima manfaat BLT DD tahap 4.

Kepada awak Barisanbaru News Kepala Desa(Kades) Panoppuan,Aminur Rasyid Harahap menyampaikan sosialisasi PPKM merupakan implementasi program mutakhir yang dianjurkan oleh pemerintah pusat hingga ke akar rumput tentang penanganan covid 19 di era pandemi varian baru.

Memutus mata rantai Covid 19 varian baru merupakan tugas semua pihak tanpa terkecuali,dengan adanya kegiatan sosialisasi PPKM himbauan Pemerintah maka sudah seyogyanya PPKM di action kan di desa ungkapnya.

Lebih jauh kades mengingatkan selain dapat menekan kasus reaktif,PPKM yang efektif dapat juga menekan laju kasus lain masalah Covid 19.

Pemberlakuan PPKM yang efektif di setiap desa dapat meminimalisir kasus reaktif Covid 19 dan akan tercapai keberhasilan dalam penanganannya alhasil pertumbuhan ekonomi akan kembali terbuka jelasnya.

Menurutnya,untuk mengimplementasikan PPKM yang efektif membutuhkan kesadaran dan kepedulian serta tanggung jawab semua pihak untuk mendukungnya.Dan tentunya melalui saran dan arahan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan.

PPKM mesti jadi tanggung jawab bersama,keinginan yang kuat untuk kembali ke era bebas Covid 19 adalah cita-cita bersama harap kades.

Disamping sosialisasi PPKM kades Panoppuan juga menyerahkan BLT DD tahap 4 dengan harapan manfaatnya dapat dipergunakan dengan bijaksana.

Manfaat BLT DD tahap 4 untuk bulan april 2021 ini diserahkan kepada KPM,manfaatnya tentu dapat dipergunakan sebaik mungkin,kebutuhan premier adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi dari keutamaan manfaat BLT DD kata beliau.

Menutup pembicaraannya Kades mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang telah hadir untuk memberikan bimbingan dan arahan terkait sosialisasi PPKM kepada warga dan tentunya Kepada Camat Angkola Timur,Ricky Hadamean Siregar yang telah ikut serta mendukung dan mensukseskan acara itu.

Sosialisasi PPKM sembari penyerahan BLT DD tahap 4 sukses berkat bimbingan dan arahan Bupati Tapsel yang telah hadir langsung ditengah-tengah kita serta Camat Angkola Timur yang mengkoordinir desa dengan tekun dan semua pihak yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini mudah-mudahan desa Panoppuan dapat terwujud dalam kerangka masyarakat yang sehat,cerdas dan sejahtera tutup Aminur Rasyid Harahap.(AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: