ASAHAN (BarBar)

Puluhan pengunjuk rasa eks buruh PT. Varm Sawit Cemerlang (VSC) mendatangi Kantor Bupati Asahan. Aksi yang semulanya aman tersebut berakhir ricuh dan berakibat pecahnya kaca kantor Bupati Asahan di Jalan Sudirman Kisaran, Selasa (24/4/2018).

Kejadian itu berawal saat puluhan eks buruh bersama anggota keluarganya itu mendesak agar Bupati Asahan memberikan jaminan agar mereka yang diberhentikan oleh pihak managemen secara sepihak dapat dipekerjakan kembali.

“Situasi berubah jadi memenas setelah para pengunjuk rasa seperti tidak dipedulikan, terjadi dorong – dorongan antara petugas dengan para pengunjuk rasa dan salah seorang anggota Sat Pol PP terdorong hingga membentur kaca,” ujar salah seorang petugas saat dikonfirmasi.

Pengunjuk rasa yang sempat merangsak masuk ke dalam akhirnya kembali mengambil posisi ke halaman pasca pecahnya kaca kantor tersebut, terlebih setelah Polres Asahan menerjunkan puluhan personel untuk mengamankan lokasi.

Setelah dilakukan mediasi, akhirnya pengunjuk rasa membubarkan diri dan pihak Sat Pol PP mengaku berencana membuat laporan ke Polres Asahan terkait pecahnya kaca kantor tersebut