Medan (BarBar)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto yang langsung memimpin apel dan memimpin Tim Pemburu Preman (TPP) untuk menindak para preman di lokasi rawan dari (pungutan liar) pungli.

Dengan menggunakan rompi perang, Kapolrestabes Medan begitu semangat mengendarai sepeda motor Trail menuju ke sasaran seperti kawasan Cemara Asri, Ringroad Sunggal, Gatot Subroto, Sutomo dan lainnya.

Kapolrestabes Medan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat seputaran Ringroad dan Gatot Subroto Medan.

“Dengan kehadiran orang nomor satu di Polrestabes Medan, semangat personel TPP memburu para preman tidak pernah mengendor, untuk memboyong para preman ke komando,” ucap Kapolrestabes Medan DR Dadang Hartanto melalui Kasat Sabhara AKBP Sony Siregar kepada wartawan di Mapolrestabes Medan, Selasa (24/04/2018).

Sony melihat, pungli yang dilakukan para preman semakin meningkat di Kota Medan. Karena itu, Kapolrestabes Medan yang ingin bersama anggota mengingingkat suasana kondusif terus terjaga di Kota Medan.

Selain itu, tambahnya, Kapolrestabes hanya menginginkan geliat perekonomian masyarakat Medan semakin meningkat. “Dengan tidak adanya pungli dilakukan preman itu, para investor pun semakin banyak memberikan modalnya kepada masyarakat Medan untuk meningkat usaha bisnis yang ada,” jelasnya.

Sony juga sangat bangga melihat respon dari Kapolrestabes Medan untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat yang mendapatkan gangguan dari para preman. “Preman harus dihabiskan di Kota Medan,” tandas mantan Kabag Sumda Polrestabes Medan ini.(BS04)