Tokoh Pemuka Adat Tabagsel Rapat Koordinasi Terbatas di Water Park Pokenjior

 

Barisanbaru News (Padangsidimpuan)

Tokoh pemuka adat Tabagsel adakan rapat koordinasi terbatas di aula raja,Water Park Pokenjior Padangsidimpuan Selasa 25/05/21 pukul 11.00 Wib hingga selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Tokoh Tokoh Pemuka Adat Tabagsel diantaranya, Patuan Kumala Pandapotan Pulungan dari Sayur Matinggi ( Kabupaten Tapanuli Selatan),Malim Naposo dari Raja Luat Angkola Julu,Patuan Banggor dari Kabupaten Padang Lawas,Mangaraja Iskandar Muda Nasution dari Kabupaten Mandailing Natal dan Tokoh adat lainnya dari Tabagsel.Acara ini dilaksanakan secara terbatas dengan jumlah peserta 20 orang.

Hadir pula dalam acara itu Drs.Parluatan Siregar.MH, sebagai narasumber dalam acara rapat koordinasi sekaligus acara dialog tentang Kearifan lokal untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif di Tabagsel.

Mangaraja Iskandar Nasution selaku salah satu tokoh adat yang telah malang melintang di Kabupaten Mandailing Natal mengatakan saya sangat setuju dibentuk Lembaga Pemangku Adat se Tabagsel dimana pembentukan telah dilaksanakan 2 tahun yang lalu.

Oleh karena itu saya sangat setuju sekali pembentukan ini supaya dilaksanakan secepatnya ujar beliau.

Hal senada juga dikatakan Patuan Banggor dari Kabupaten Padang Lawas dimana menurutnya pembentukan ini harus secepatnya dilaksanakan agar kita melaksanakan program-program kerja  diantaranya program Kopi Malam yang sangat populer sekali sewaktu Bapak Parluatan Siregar menjadi Kapolres Tapanuli Selatan beberapa tahun yang lalu.

Patuan Kumala Pandapotan Pulungan,juga Sangat setuju pembentukan Lembaga Pemangku Adat Tabagsel secepatnya tetap dilaksanakan.

Mendengar Hal tersebut, Drs.Parluatan Siregar selaku Narasumber yang hadir dalam acara ini, Sangat berterimakasih sekali atas kedatangan Tokoh Tokoh Adat yang ada di Tabagsel.

Drs.Parluatan Siregar juga menghimbau Tokoh Tokoh Adat Harus bersatu, agar Tokoh adat disegani di tengah tengah masyarakat.

Terpantau awak Barisanbaru News acara berjalan dengan lancar dan tetap mengindahkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.(AHN)

Leave a Reply

%d bloggers like this: