Sambut HBA Ke-61 dan HUT IAD XXI, Bupati Sampaikan Apresiasi Atas di Gelarnya Vaksinasi Massal

Barisanbaru News ( Tapanuli Selatan)

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt MM, menyampaikan apresiasi atas kegiatan bhakti sosial kepada masyarakat berupa vaksinasi Covid-19 gratis secara massal yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat, Selasa (13/7) di Desa Simaninggir, Kecamatan Sipirok. Vaksinasi massal tersebut digelar dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI.

“Kita (Pemkab) turut hadir di sini dalam rangka turut mendukung dan memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI juga setiap kegiatan yang diadakan rekan-rekan kita Kejari Tapsel,” ujar Bupati.

Di pelaksanaan vaksinasi tahap pertama yang akan diberikan kepada 1.000 warga selama dua hari itu, pihaknya mengaku yakin bahwa tim medis maupun petugas dari Kejari dan Pemkab Tapsel telah siap mengantisipasi dan mencegah terjadinya kerumunan pada kegiatan itu.

“Meski demikian, untuk menghindari adanya kerumunan, Saya imbau, apabila warga sudah selesai divaksin, silahkan pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat,” imbau Bupati.

Namun begitu, Bupati mengaku bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih ke masyarakat yang bersedia menyukseskan program vaksinasi massal tersebut. Bupati berharap, kiranya dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, akan ciptakan kekebalan kelompok (herd immunity communal) sehingga penyebaran Covid-19 di Tapsel dapat diminimalisir begitu juga di Sumut maupun di Indonesia pada umumnya.

“Mudah-mudahan, dengan gencarnya vaksinasi massal ini, pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir,” harap Bupati.

“Juga saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang secara sukarela sudah mau menghadiri acara vaksinasi massal ini dengan tertib dan atas kesadaran sendiri. Terlebih saya ucapkan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI, bagi rekan-rekan dilingkungan Kejaksaan Negeri Tapsel.

Sebelum menghadiri vaksinasi massal, Bupati menyerahkan sembako berupa beras seberat 5 kilogram kepada 450 warga kurang mampu yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan warga Sipirok di depan Kantor Kejaksaan Negeri Tapanuli Selatan.

Turut hadir, Kajari Tapsel Ardian SH, Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten II Moh Said, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Camat Sipirok Sardin Hasibuan.

(tim)

Leave a Reply

%d bloggers like this: