Padangsidimpuan(barbar)Jum’at, 13 /04/ 2018 pukul 9.00 Wib telah dilaksanakan acara pembukaan Darul arqam dasar Pimpinan komisariat ikatan mahasiswa muhammadiyah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas muhammadiyah tapanuli selatan di Gedung Aula UMTS.

ketua panitia IMMawan Hamdan Bisri melaporkan jumlah peserta sebanyak 39 calon IMMAwan dan IMMawati dari utusan berbagai fakultas di UMTS.
Dalam sambutan Ketua Umum PK IMM FKIP UMTS IMMawan RAHMAT TAUFIQ PARDEDE menyampaikan beberapa point yang menjadi alasan, dasar dan harapan penyelanggaraan DAD PK IMM FKIP UMTS

salahsatu nya yakni ,Sebagai usaha penyelamatan generasi ummat dan bangsa dengan mengasah potensi religius, intelektual dan humanitas sesuai dengan tema yang di angkat oleh kepanitian” trilogi ikatan untuk karakter PK IMM FKIP UMTS berkemajuan

Kegiatan  pembukaan DAD PK IMM FKIP UMTS ini dihadiri oleh PC IMM TAPSEL PSP Rektor UMTS , DEKAN FKIP UMTS , KORDA FOKAL IMM TAPSEL PSP, BEM UMTS, MPM UMTS, dan PK IMM SE TAPSEL PSP.
selanjutnya kegiatan DAD PK IMM FKIP UMTS ini akan berlangsung sampai tanggal 15 April 2018 dan akan sepenuhnya di kelola oleh TIM INSTRUKTUR yang di SK kan oleh PC IMM TAPSEL PADANGSIDIMPUAN.