WALIKOTA PADANG SIDEMPUAN BUKA ACARA KONSULTASI PUBLIK RANCANGAN AWAL RKPD 2023

Padang Sidempuan (Barisan Baru News)

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi nst SH secara resmi membuka acara konsultasi publik RKPD Di Emerald hotel Mega Permata Padang Sidempuan Senin (14/02/2022).

Dalam arahannya walikota mengatakan forum konsultasi publik yang dilaksanakan saat ini merupakan amanat dari Permendagri nomor 85 tahun 2017, tentang tata cara perencanaan, pengendalian, dan evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah, jangka menengah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang, jangka menengah dan rencana kerja pemerintah daerah.

“Konsultasi publik merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kinerja pemerintah daerah secara partisipatif untuk menjaring aspirasi aspirasi masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing masing” jelasnya.

Untuk itu, walikota mengharapkan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan untuk berperan dalam pengambilan keputusan dengan melibatkan seluruh stake holder dan pemangku kepentingan pembangunan.

Pembangunan pada dasarnya adalah perubahan proses berbagai aspek kehidupan menuju kondisi yang lebih baik dan adanya keterpaduan antara aspek politis, teknoratis dan aspiratif.

Walikota mengingatkan dalam penyusunan RKPD kota Padang Sidempuan tahun 2023 harus berpedoman kepada RPJMD kota Padang Sidempuan Tahun 2019-2023 yang telah disusun dan Renstra perangkat daerah dengan memperhatikan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 nanti.

Turut hadir pada acara tersebut wakil walikota Padang Sidempuan Ir H Arwin Siregar MM, Para Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Camat se-kota Padang Sidempuan para undangan lainnya serta panitia H.Hotma Dalit Harahap yang juga sekretaris Bapelitbang kota Padang Sidempuan. (H nst S.Sos)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.