Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba Ciptakan Pemuda Simalungun Sadar Akan Bahaya Narkoba

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Posko Kampung Tangguh Anti Narkoba yang resmi didirikan di Jalan Sederhana Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, pada tanggal 30 Juni 2021 oleh Polres Simalungun dengan mengarahkan bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun dan masyarakat.

maksud dan tujuan didirikannya kampung tangguh anti narkoba atau kampung tangguh bersinar ini sebagai bentuk implementasi peran masyarakat mencegah peredaran dan narkoba Adapun narkoba.

Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH, melalui Kasat Narkoba Akp Adi Haryono, SH., menjelaskan bahwa Sinergitas dan kerjasama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkoba (P4GN) tergambar dalam Pencanangan Kampung Bersinar (Bersih Narkoba) .

Akp Adi Haryono, SH., mengatakan pada hari rabu (16/02/200) sela-sela kegiatannya di Mako Polres Simalungun Jln.Jhon Horailam Pematang Raya, “Kampung tangguh anti narkoba, atau kampung bersinar yang didiran beberapa waktu lalu, membawa dampak positif bagi para pemuda dan pemudi akan bahaya penggunaan narkoba, bahwa narkoba sudah menjadi ancaman yang nyata bagi kehidupan sehingga dibutuhkan keseriusan dan kerjasama semua pihak untuk memberantasnya”.

ÔÇťAncaman saat ini tidak Covid-19, tapi narkoba juga merupakan ancaman yang tidak terlihat, sehingga sering kali terjadi oleh anak-anak muda, kemudian berdampak luas,” sebut Kasat Narkoba.

Sementara itu Kapolsek Perdagangan Akp Josia, SH., MH., melalui laporan tertulis menjelaskan bahwa, merupakan suatu program kerja bagi personel piket polsek perdagangan resor simalungun untuk melakukan patroli di kampung anti narkoba Jalan Sederhana Nagori Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

Akp Josia menjelaskan bahwa Personil Unit Patroli Sabhara Polsek Perdagangan dan piket Fungsi pelaksanaan Patroli dialogis untuk menciptakan kondisi dan meminimalisir gangguan Kamtibmas serta Peredaran Narkoba di wilayah hukum Polsek Perdagangan.
Selama melaksanakan kegiatan Patroli hingga kembali ke Mako Polsek Perdagangan dalam situasi aman dan kondusif.

Kasi Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara mengatakan bahwa, “Tentu kepolisian tidak bisa berjalan sendiri. Perlu menggandeng pemangku kepentingan, contoh Pak Bupati Pati yang sudah memfasilitasi kegiatan dengan karang tarunanya. Karena hakikatnya kampung tangguh narkoba bersinar ini adalah dari masyarakat, oleh masyarakat, dan belajar oleh masyarakat,” tegasnya.(*)

 

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: