WALIKOTA HADIRI KULIAH UMUM MENTERI PERDAGANGAN DI PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Menteri Perdagangan Republik Indonesia ( MenDag RI), DR (HC) Zulkifli Hasan SE MM, melakukan seminar ilmiah di Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada dan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut) Senin, 07/11/2022.

Acara tersebut selain hadir MenDag beserta jajarannya, turut hadir juga Anggota DPR RI, Shaleh Partaonan, Rektor UIN Syahada, DR H Muhammad Dasopang MAg, Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, Ketua DPRD kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto, Anggota DPRD dari fraksi PAN, Iswandi Arisandi, Para Pimpinan OPD serta Para Pembantu Rektor.

Dalam kuliah seminar ilmiahnya di UIN Syahada Menteri mengangkat tema “Perkembangan Inflasi di Indonesia”

Turut hadir dalam acara tersebut 2 orang artis papan atas Uya Kuya dan Pasha Ungu yang telah menghibur dan menghipnotis ribuan mahasiswa dan mahasiswi yang menghadiri acara seminar ilmiah tersebut

MenDag, sudah yang ke 4 kalinya berkunjung ke kota Padang Sidempuan serta berpesan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi agar terus melakukan inovasi.

“Untuk menekan angka inflasi kita harus memiliki SDM yang baik dan mampu secepatnya melakukan inovasi” kata MenDag.

Wali Kota, mengatakan bahwa Kota Padang Sidempuan adalah kota pendidikan.

“Alhamdulillah, Kota Padang Sidempuan selain dikenal sebagai Kota salak juga dikenal sebagai Kota Pendidikan yang merupakan Kota Pusat pendidikan Tabagsel” ujar Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota, mengatakan bahwa tingkat inflasi di kota Padang Sidempuan sudah dapat ditekan.

“Pengendalian tingkat inflasi di Kota Padang Sidempuan dengan bersinergi bersama stakeholder, sehingga dalam satu tahun terakhir ini bisa dilaksanakan dengan baik” pungkas Wali.

Dari pantauan awak media, setelah acara selesai di UIN Syahada, rombongan berangkat menuju UMTS serta melakukan kuliah umum dengan materi yang sama, usai acara di UMTS rombongan lanjut pada malam hari berkumpul bersama milenial muda Kota Padang Sidempuan, dan rencananya besok Selasa (08/11/2022) rombongan akan berangkat menuju kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumut.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.