TURNAMEN BULUTANGKIS PIALA WALI KOTA PADANG SIDEMPUAN TAHUN 2022 RESMI DIBUKA

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, yang diwakili kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Parawisata, Ali Hotman Hasibuan secara resmi membuka turnamen bulutangkis memperebutkan piala Wali Kota Padang Sidempuan tahun 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) lembaga pendidikan Sari Putra pada senin, 7/11/2022.

Pembukaan ditandai dengan servis pertama oleh Wali Kota Padang Sidempuan.

Dalam kesempatan tersebut ketua panitia, Ardiansyah siagian menyampaikan, bahwa turnamen bulutangkis memperebutkan piala Wali Kota Padang Sidempuan tahun 2022 ini berlangsung selama 3 hari terhitung tanggal 07-09 Nopember 2022 dengan peserta turnamen berasal dari Pelajar, umum dan instansi se-kota Padang Sidempuan.

Adapun rincian peserta turnamen dari tingkat SMP kategori tunggal Putra sebanyak 32 orang, tunggal putri 18 orang, tingkat SMA kategori ganda putra sebanyak 19 pasang, ganda putri 9 pasang, untuk tingkat umum kategori ganda putra 19 pasang, ganda putri 4 pasang dan untuk kategori instansi ganda putra 22 pasang.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam turnamen tersebut untuk Juara 1 tingkat SMP, SMA, Umum dan instansi Rp.1.000.000.- Juara 2 Rp. 750.000.- serta Juara 3 sebesar Rp.500.000.

Wali Kota yang diwakili Kepala Dinas Pemuda, Olahraga & Parawisata berharap melalui turnamen ini bisa menumbuhkan olah raga bulutangkis di Padang Sidempuan, serta sebagai upaya menyalurkan bakat, kemampuan dan prestasi bagi atlit bulutangkis.

“Tentunya juga untuk mencari bibit pebulutangkis, sehingga kedepan nantinya Kota Padang Sidempuan memiliki atlet-atlet bulutangkis yang handal dan profesional yang mampu berprestasi bukan hanya tingkat lokal, nasional bahkan internasional” harapnya

Selaku Kadis Pora & Parawisata Padang Sidempuan berpesan kepada wasit dan peserta untuk menjaga nilai-nilai sportivitas serta menjalankan tugasnya secara baik dan jujur.

“Pemain harus siap menerima kekalahan, jangan hanya ingin memenangkan pertandingan walaupun dengan cara yang tidak jujur, ikuti aturan yang sudah disepakati bersama, untuk wasit saya mintak untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi kelancaran dan kesuksesan turnamen ini” harapnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kota Padang Sidempuan, H Saiful Jamil Hasibuan, sangat mengapresiasi gelaran turnamen tersebut, menurutnya kompetisi macam ini perlu rutin dilakukan sebagai upaya membentuk atlet-atlet yang profesional, menjunjung tinggi integritas dan sportivitas.

“Harapan kami melalui turnamen semacam ini akan menumbuhkan atlet-atlet bulutangkis sejati, mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Kota Padang Sidempuan lewat olahraga” pungkasnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.