TURNAMEN SEPAKBOLA WALIKOTA CUP TAHUN 2022 SECARA RESMI DIBUKA

Padang Sidempuan |barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM secara resmi membuka turnamen sepakbola Wali Kota cup tahun 2022, di stadion H.M Nurdin Selasa (22/11/2022).

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui momentum turnamen ini diharapkan dapat memupuk anak muda yang berjiwa sportif, serta pelaksanaannya dapat memberikan hiburan kepada masyarakat berupa pertandingan yang berkualitas.

“Kami menyambut gembira pelaksanaan turnamen ini, sekaligus mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta kiranya dapat menunjukkan permainan terbaiknya serta tetap menjunjung tinggi sportifitas” ujar Wali Kota.

Sebelumnya saya sempat ragu akan pelaksanaan turnamen ini mengingat tragedi sepakbola yang baru-baru ini terjadi di stadion Kanjuruhan (Malang), tapi Alhamdulillah keraguan itu terjawab dengan dilaksanakannya kompetisi hari ini, tambah Wali Kota.

“Saya meminta kepada semua pihak yang terkait untuk ikut menjaga agar tidak terjadi insiden yang dapat mencederai sportifitas selama kompetisi/pertandingan berlangsung” tegasnya.

Sementara Kadis Pemuda, Olahraga dan Parawisata kota Padang Sidempuan, Ali Hotman Hasibuan melaporkan bahwa turnamen ini akan berlangsung selama 20 hari, mulai tanggal 22 Nopember 2022 s/d 11 Desember 2022, diikuti 33 Klub yang berasal dari wilayah Tabagsel, sedangkan sistem pertandingan memakai sistem setengah kompetisi.

Adapun hadiah yang diperebutkan selain Piala bergilir Wali Kota adalah,
Juara I Rp.10.000.000
Juara II. Rp. 7.500.000
Juara III Rp. 5.000.000
Juara IV Rp. 2.500.000
yang bersumber dari APBD Kota Padang Sidempuan tahun 2022

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Sidempuan, Syaiful Jamil Hasibuan mengapresiasi Pemerintah Kota Padang Sidempuan atas terlaksananya turnamen sepakbola Wali Kota Cup tahun 2022 ini.

“Pesan saya kepada Para wasit agar dalam memimpin setiap pertandingan dapat bersikap adil dan jujur, dan kepada seluruh pemain agar tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan” harap Jamil.

Kick off diawali dengan tendangan bola oleh Wali Kota dan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Alfamart FC vs Bina Remaja FC yang berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Alfamart.

Turut hadir, Unsur Forkopimda Padang Sidempuan, Para Pimpinan OPD, Ketua DPRD Tapanuli Selatan yang menjadi manajer salah satu tim peserta.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.