PEMKO PADANG SIDEMPUAN MENDUKUNG PENUH PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK TAHUN 2024

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, beserta stakeholder menyatakan siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024, baik itu pemilihan Legislatif, Presiden maupun Kepala Daerah.

Hal ini disampaikan Wali Kota saat pelaksanaan rapat koordinasi tentang dukungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024, di
Emerald Hall hotel Mega Permata, Selasa (22/11/2024).

Wali Kota juga menambahkan bahwa rapat koordinasi yang diinisiasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang Sidempuan tersebut akan memberikan pendidikan politik kepada kita semua untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pelaksanaan pemilu.

“Ditangan kitalah sesungguhnya hitam dan putih pelaksanaan Pemilu ini, khususnya di Padang Sidempuan, semangat kita sama dengan rekan-rekan yang ada di KPU maupun Bawaslu yaitu untuk memperbaiki kualitas Pemilu di Kota Padang Sidempuan” ujar Wali Kota.

Peran Pemerintah Daerah adalah memfasilitasi KPU dengan Badan adhoc, Panitia Pengawas tingkat Kecamatan dalam menjalankan tugas dan fungsinya, serta memastikan ruang berpolitik terbuka seluas-luasnya
dengan mengedepankan etika serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Pada awal tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemko), bersama-sama dengan KPU dan Bawaslu akan melihat bersama Kantor Sekretariat yang lebih representatif untuk digunakan KPU dan Bawaslu Padang Sidempuan nantinya” jelas Wali Kota.

Sementara Ketua KPU Padang Sidempuan, Tagor Dumora Lubis, menyampaikan bahwa terkait perekrutan badan Adhoc akan dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 29 Nopember 2022, terkait dengan kabar Kantor Sekretariat KPU dan Bawaslu yang disampaikan Wali Kota tentunya kita sangat apresiasi serta akan mendukungnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa KPU akan menggunakan Sistem Informasi Rekapitulasi (SiReKap) dalam pemilu 2024 yang akan datang, adapun manfaat dari sistem ini adalah memudahkan pekerjaan petugas serta dapat menjaga suara pemilih agar tidak dimanipulasi, serta berkat aplikasi ini KPU dapat memonitor hasil Pemilu secara real time” pungkas Tagor.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.