Ternak Babi Jadi Pembicaraan Saat Reses Anggota DPRD Sumut

[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]

HAMPARAN PERAK,barisanbaru.com

Selain pembangunan inspratruktur dan bantuan sosial (Bansos) di desa, persoalan rumit ternak babi menjadi perbincangan, masyarakat dan anggota DPRD Sumut H Wagirin Arman S.Sos saat reses di Desa Tandem Hilir 1, Kec.Hamparan Perak, Kab.Deli Serdang, Minggu (21/2/2021).

Dalam reses hadir Kades Tandem Hilir 1 Herianto, Kapolsek Binjai diwakilkan Bhabinkamtibmas Iptu Riza, Danramil Hamparan Perak diwakili Serka Ilyas Nasution, pemuka agama dan tokoh masyarakat.

Saat reses siang hari tersebut, melalui Wakil Ketua BPD Tandem Hilir 1 Haris, sampai saat ini warga Tandem Hilir 1 telah kesal dengan peternakan babi yang seakan kebal aturan serta hukum.

“Masyarakat telah berupaya terus untuk menuntaskan permasalahan limbah ternak babi. Pernah 2 kali warga melakukan aksi demo tapi peternakan babi tak kunjung ada penyelesaian;” kata Wakil Ketua BPD Desa Tandem Hilir 1 Haris.

Malahan dianggap Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Deli Serdang tutup mata karena dengan aktivitas ternak babi telah mencemari pemukiman warga hingga puluhan tahun lamanya.

Diakhir reses H Wagirin Arman S.Sos wakil rakyat dari Partai Golkar yang duduk di DPRD Sumut itu bakal memparipurnakan persoalan pembangunan di Desa Tandem Hilir 1 yang urgent. (Zoel)

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Leave a Reply

%d bloggers like this: