Ratusan Warga Cemara Asri & Sekitarnya Donorkan Darahnya ke YPMBPBI

Medan, (barisanbaru.com)

            Ratusan Warga yang berdomisili  di Komplek Cemara Asri dan sekitarnya datang berbondong-bondong untuk mendonorkan darahnya di Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) di Zi Gui Medan belum lama ini, dan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga  jarak, berlangsung di Kompleks Cemara Asri Medan.

            Pembina Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia (YPMBPBI) di Zi Gui Medan Erina Wongso kepada media ini menjelaskan, kegiatan donor darah yang kedua kali dilaksanakan per 3 bulan sekali bertujuan untuk menolong sesama terhadap kebutuhan darah. Dalam melakukan kebajikan dengan mengabdikan diri sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan darah apalagi disaat pandemi sekarang ini sulit orang untuk membutuhkan  darah, jelasnya.

            Kita bisa membantu orang lain tidak hanya dari segi uang, tapi turut berkontribusi dengan mndonorkan darahnya, agar pendonor pemula lebih semangat dan jangan pernah  merasa takut untuk menyumbangkan darahnya. Target kita 100 kantong darah dapat terpenuhi sebagai pendonor hal itu sangat bermanfaat demi untuk menjaga kesehatan tubuh, karena darah yang keluar menjadi darah yang baru lagi, jelasnya lagi.

            Selanjutnya, kata Erina, selain melaksanakan donor darah program lain juga diadakan seperti pendidikan yang bekerjasama dengan sekolah, rumah ibadah dan juga penjara. Kemudian, pelatihan pendidikan, pelestarian, penanaman pohon, pembuangan sampah, dan bakti sosial dengan melakukan kunjungan ke sejumlah panti asuhan.Tidak hanya sekedar kunjungan tapi juga memberikan pendidikan dan pelatihan kepada anak-anak penghuni panti, pengembangan kesenian dengan menampilkan lagu-lagu moral band yang berasal dari budaya Indonesia, ungkapnya.

            Bagaimana kita bisa memberi teladan kepada mereka langsung yang dimulai dari anak usia dini sampai dengan lanjut usia. Kegiatan ini didukung yang berasal dari bantuan para alumni YPMBPBI.Pendidikan diberikan secara gratis yang diikuti sebanyak 300 peserta.Yayasan kita sudah ada di seluruh Indonesia antara lain Papua, Surabaya, Yogyakarta, Pontianak dan Aceh.Tidak hanya di tingkat nasional bahkan yayasan ini juga sudah ada di tingkat internasional yaitu Singapura, Malaysia dan Kuala Lumpur, sebutnya.

            Pendidikan dan pelatihan diberikan kepada peserta yang sudah bergabung disini bertujuan untuk mengenal diri sendiri dan memanusiakan manusia, membuang sifat iri hati, dendam dan arogan agar kita bisa bersyukur. Inti dari pembelajaran sekitar 3-5 tahun mendatang, kita akan membangun sekolah budi pekerti Bhineka Tunggal Ikan. Rencana kita dalamwaktu dekat akan membangun 6 rumah ibadah yang disediakan mess/tepat tinggal dengan lokasi di Jl. Jati Rejo Desa Sampali kecamatan Percut Sei Tuan,tandas Erina. (SP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: