Kelompok Tani Sepakat 13 Desa Sei Rotan Santuni 150 Yatim-Piatu

Percut Sei Tuan, (barisanbaru.com)

            Kelompok Tani Sepakat 13 Desa Sei Rotan  kecamatan  Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang, baru-baru ini mengadakan bakti sosial dengan menyantuni sebanyak  150 anak yatim-piatu, berlangsung di halaman kelompoktani sepakat 13 Jl. Rahayu Pasar 13 Desa Sei Rotan kecamatan  Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang. Acara tersebut dihadiri Anggota DPRD Deli Serdang dari Komisi Bidang Pertanahan Rahmadsyah,tokoh pendidikan Sumut, Dr.Salman Munthe, Pimpinan PT. Bulan Bintang Ustadz Umar, Ketua Kelompok Tani Sepakat 13 Desa Sei Rotan Sutrisno, serta undangan lainnya.

            Anggta DPRD Deli Serdang Rahmadsyah dalam sambutannya merasa salut dengan  kelompok tani sepkaat 13 yang sudah berdiri hampir 11 tahun tepatnya tahun 2011 lalu hingga saat ini tetap terjalin silaturahmi dengan  masyarakat sekitar. Sudah beberapa kali ada pertemuan  seperti ini, saya melihat belum ada terjadi komplain di  masyarakat dan  masih wajar-wajar saja, ujarnya.

            Selaku wakil rakyat,  kami medukung keberadaan kelompok tani sepakat 13 apalagi disekitar lahan yang di kerjakan telah berdiri SMP Negeri 8 kecamatan Percut Sei Tuan  yang didukung oleh kelompok tani ini. Kalau sudah ada kesepakatan  bersama ditengah-tengah masyarakat, apa yang dicita-citakan dapat terlaksaa dengan baik. Saya juga melihat kondisi perkantoran di kecamatan percut Sei Tuan sudah tidak layak lagi untuk tempat beraktivitas guna melayani masyarakat yang datang dalam pengurusan adminitrasi data kependudukan. Dengan kehadirannya disini, kita himpun buahpikiran dari kelompok tani sepakat 13 guna menuju kecamatan Percut sei Tuan bisa lebih maju lagi pada masa-masa mendatang, ujar Rahmadsyah.

            Sementara itu, tokoh pendidikan Sumatera Utara dr. Salman Munthe dalam sambutannya mengatakan, pada saat ini kita dianjurkan pembelajaran tidak dengan  tatap muka tapi dengan pembelajaran sistem daring. Untuk itu peran orang tua sangatlah penting sekali agar tetap mengawasi   anak-anaknya untuk tetap belajar di rumah.Apalagi dengan sistem online anak-anak tidak bisa lagi di ganggu orang tuanya karena sudah asyik main HP android di dalam kamar, bahkan anak sekarang sering melawan kepada orang tuanya.Kita khawatir kedepan anak-anak tidak bisa lagi menjadi pemimpin karena sulit berkomunkasi secara 4 mata dengan orang tuanya, jelasnya.

            Melalui bakti sosial ini diharapkan kelompk tani sepakat 13 harus dapat meningkatkan pendidikan bagi anak-anaknya. Sehingga beberapa tahun ke depan Desa Sei Rotan dipenuhi orang-orang yang berkualitas, Dan direncanakan dalam waktu dekat tepatnya di depan SMP Negeri 8 kecamatan Percut Sei Tuanakan dibangun SMP Swasta sepakat 13, tandas Salman.

            Ketua Umum  Kelompok Tani Sepakat 13 Sutrisno dalam sambutannya siap untuk menjadi garda terdepan di wilayah ini.             Al Ustadz Juli Hariadi,S.Ag dalam tausiyah agama secara singkat memaparkan, kita hidup di bumi Allah Swt dijadikan sebagai khalifah-khalifah. Manusia yang tinggal dibumi  AllahSwtjangan serakah, jangan tamakdan jangan rakus. Amanah Alah Swt kepada kita semua sebagai manusia harus bisa memakmurkan bumi ini, agar terhidar dari bala dan marabahaya, tandas Al-Ustadz Juli Hariadi,S.Ag. (SP )

Leave a Reply

%d bloggers like this: