Percut Sei Tuan,  barisanbaru.com

Disaat musim hujan  tiba, banjir sering terjadi di sejumlah desa di kecamatan Percut Sei Tuan disebabkan  saluran drainase tidak berfungsi dengan  lancar. Untuk membantu  pemerintah   dalam menanggulangi  banjir tersebut yang suatu  saat  bisa  saja terjadi , Ranting Khusus ( Ransus) Ikatan  Pemuda Karya (IPK)  Desa Bandar Klippa kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten  Deli Serdang bersinergi dengan masyarakat. Kita harus bergandengan  tangan dengan  masyarakat untuk tetap melaksanakan  kegiatan gotong royong, tidak hanya di jalan protokol tapi juga harus membersihkan parit dilingkungannya masing-masing. Sehingga banjir yang sering terjadi terlebih-lebih di Desa Bandar Klippa dapat segera teratasi, jelas Ketua Ranting Khusus (Ransus) IPK Desa Bandar Klippa kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten  Deli Serdang Suwandi (Tuntin) diwakili Wakil Ketua Ransus IPK Desa Bandar Klippa Manto kepada media ini kemarin.

Dikatakan, dampak banjir yang selama ini terjadi dilingkungan masyarakat terutama di dusun I dan IV dusun Lamtoro Desa Bandar Klippa. Untuk membantu masyarakat  dalam hal tersebut, kami sudah mengumpulkan tanda tangan sekitar 300 kepala keluarga guna diteruskan ke pemerintahan desa Bandar Klippa.

Agar Pemerintahan  Desa Bandar Klippa dapat segera merespon laporan dari masyarakat untuk turun ke lokasi guna mencari solusinya. Sehingga banjir yang sering  terjadi di sejumlah dusun Desa Bandar Klippa melanda rumah penduduk dapat segera teratasi, sebutnya.

Ransus IPK Desa Bandar Klippa  beranggotakan  sekitar 40 orang semuanya bekerja sesuai dengan  bidangnya masing-masing. Semoga Ransus IPK Desa Bandar Klippa dibawah kepemimpinan  Pak  Suwandi (Tuntin)  dapat jaya sesuai motto : “Maju  Bersama IPK dan  Kita Hadir Untuk Masyarakat”. tandas Manto (SP)

 

By Adm