Bupati Simalungun Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi sejumlah Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) melaunching vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di komplek SD Negeri 091316 Unggulan Raya Kabupaten SImalungun, Sumut, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dengan TNI/Polri bersama masyarakat yang telah bahu membahu menyukseskan program vaksinasi. “Launching vaksinasi buat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini dalam rangka pembentukan herd immunity (kekebalan tubuh),” kata bupati

Bupati meminta masyarakat agar ikut berperan aktif mengarahkan anak-anak untuk segera mendapatkan vaksinasi dan tidak perlu takut disuntik vaksin. “Jangan takut divaksin. Anak-anak kita harus diselamatkan dari virus Covid-19. Virus varian baru jenis omicron juga harus diantisipasi, jangan sampai ke Simalungun,” urai bupati.

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi para tenaga kesehatan (nakes) yang sudah hampir 2 tahun sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Dengan sinergitas antar semua elemen, bupati optimis vaksinasi dosis I untuk anak usia 6-11 tahun dapat tuntas sampai akhir Januari 2022.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak dalam upaya pembentukan kekebalan tubuh mengantisipasi risiko penularan virus Corona.

dikesempatan itu, Humas Satgas COVID-19 di Kabupaten Simalungun Akmal Harif Siregar menjelaskan, secara bersamaan vaksinasi dilaksanakan di seluruh SD pada Kamis (6/1). Sasarannya sebanyak 100.318 mencakup SD negeri dan swasta naungan Pemkab, SD naungan Kemenag, yang tidak bersekolah dan berkebutuhan khusus.(Iw)

BERITA TERKAIT

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.