Program Pembangunan Dana Desa Purba Tua Semoga Membawa Kemajuan Perekonomian Masyarakat

Padangsidimpuan108 Dilihat
banner 468x60

Padang Sidimpuan | barisanbaru.com

Kepala Desa Purba Tua,Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Muhammad Yusuf Waruhu patut diacungi jempol,pasalnya dia rela menghibahkan tanahnya untuk Kantor Kepala Desa, dan Lapangan Olah Raga.

banner 336x280

Muhammad Yusuf Waruhu ini berasal dari Nias, keihlasan hatinya menghibahkan tanahnya yang dulunya rawa rawa sekarang sudah menjadi taman dan lapangan olah raga. meskipun tamat SMA ,(Sekolah Menengah Atas) otaknya sangat cerdas. Dikatakan yusuf waruhu “dahulunya taman dan lapangan olah raga ini adalah rawa rawa,” ujarnya saat dijumpai pers barisanbaru.com. Masyarakat desa purba tua ,kecamatan padangsidimpuan tenggara boleh berbangga hati mempunyai Kepala Desa yang mempunyai ide ide bagus ,dan merasa sangat terbantu setelah datang nya Dana Desa dan menunjang pembangunan di Desa agar tersentuh nya langsung progam pembangunan maysrakat yang khusus nya Desa Purba tua ini .

Selain itu kita sangat terbantu termasuk pembangunan di pedesaan khusus nya di Desa kita ini, kita ingin memampaatkan lahan yang belum di kelola, agar masyarakat kita terbantu perekonomian, SDM (Sumber Daya Manusia) dan terbuka nya peluang usaha rakyat,pungkasnya.

Lebih lanjut tahun ini kita sudah meyusun RPJMDES untuk anggaran tahun depan ini mudah-mudahan tahun depan ini, agar bisa kita membuka peluang usaha masyakat desa purba tua.

Termasuk BUMDES Purba Tua agar kita kelola nanti di dekat perkantoran, karena wilayah perkantoran ini sangat strategis selain itu Mesjid Desa Purba tua ini pun dekat dari perkantoran.

Kita berharap nanti desa Purba Tua ini bisa juga nanti menjadi Taman wisata dan Naposo Nauli Bulung disini bisa berolah raga agar terhindar dari narkoba, jadi ada kegiatan positif, maka di samping itu ,kita pun bisa memampaatkan BUMDES purba tua untuk menunjang perekonomian warga kita.

Karna sebelum nya jembatan menuju kemesjid purba tua ini pun sudah terancam jatuh maka nya sebelum nya pun sudah kita perbaiki, dan Taman ini pun sudah bisa mulai kita kelola semoga lahan yang kita kelola ini bisa bermanfaat dan dapat menambah penghasilan BUMDES kita.

Harapan kita tamu dari luar dan Pegawai kantor ini pun nanti semoga merasa nyaman di tempat ini kalau umpamanya mau istirahat kan bisa nanti sholat disini karna tidak jauh mesjid, kalaupun habis sholat bisa juga nanti makan sambil istirahat di usaha BUMDES Purba tua in tutur kepala Desa.(dw/ayu)

banner 336x280

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.