Percut Sei Tuan, barisanbaru.com
Tidak perlu diragukan lagi, sosok figur perangkat Desa Sambirejo Timur kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang, dia adalah Endra Kesuma,ST bertekad ingin menjadikan Desa Sambirejo Timur menjadi desa digital. Dalam hal pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat tidak harus datang ke kantor desa untuk membuat surat menyurat. Cukup mengakses website yang telah ditentukan dengan melalui HP Android di kediamannya masing-masing guna menghindari kerumunan agar tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan.
Saya ada rencana jika terpilih nanti dalam pemilihan kepada desa (pilkades) pada 2022 mendatang, program jangka panjang yang akan dijalankan selaku orang teknik akan menyediakan sarana alat berat escapator (pengerukkan) parit. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi masalah banjir di desa yang sering terjadi di sejumlah dusun, ujar bakal calon (balon) Kepala Desa Sambirejo Timur Endra Kesuma kepada media ini kemarin.
Kinerja pemerintahan desa Sambirejo Timur saya menilai selama ini sudah baik dan telah berupaya semaksimal mungkin untuk selalu menghimbau warga agar tidak membuang sampah diparit maupun di pinggir jalan. Namun kesadaran warga saya menilai masih kurang dan tidak menjaga kebersihan. Sehingga dampak dari padi sampah yang dibuang warga ke dalam parit berakibat aliran menjadi tersumbat dan dangkal sehingga menyebabkan dapat terjadinya banjir, jelasnya.
Jika niat yang tulus dan ikhlas ini dapat menjadi pemimpin desa, saya akan bersama-sama dengan warga untuk melaksanakan gotong royong pada setiap hari Minggu, baik di jalan protokol maupun dilingkungannya masing-masing. Saya juga nantinya akan tetap mempertahankan atas prestasi yang pernah diraih Desa Sambirejo Timur mendapat juara desa terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2016-2017 lalu dalam hal administrasi desa. Karena tenaga administrasi desa saat ini sudah profesional, jelasnya lagi.
Endra Kesuma yang merupakan alumni dari Sekolah Tinggi Harapan Medan tamatan tahun 2005 itu mengatakan, dengan memohon doa restu dari orang tua, mertua, istri dan anak, semoga dalam pilkades tahun 2022 mendatang, saya optimis bisa meraih suara terbanyak untuk menjadi Kepala Desa Sambirejo Timur periode 2022-2026, tandas Endra. (SP)

By Adm