Percut Sei Tuan, barisanbaru.com
Desa Sampali kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang yang terdiri dari 25 dusun dihuni sekitar 20 ribu jiwa penduduk itu, disaat hujan turun hanya beberapa saat saja sering terjadi banjir. Untuk itu saya menghimbau warga Desa Sampali agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat atau kedalam parit. Karena, jika sampah sudah menumpuk didalam parit, pada saat hujan tiba aliran parit tidak berjalan dengan lancar, ujar bakal calon (balon) Kepala Desa Sampali kecamatan Percut Sei Tuan Suratno kepada media ini kemarin.
Sebagai alumni dari SMA Negeri 1 Sampali tamatan tahun 1989 itu melanjutkan pembicaraanya, banjir pernah terjadi sejak dulu, namun tidak separah pada saat ini. Hal ini disebabkan selain masyarakat sering membuang sampah kedalam parit. Kemudian, ada gorong-gorong yang ada dibawah jalan tol Desa Sampali tersumbat. Maka air yang mengalir dari rumah penduduk ke parit besar tepatnya di jalan protokol Desa Sampali tidak dapat berjalan lancar, ujarnya.
Kemudian, lanjut Suratno, meskipun warga Desa Sampali sering mengalami dampak tersebut, namun pemerintahan Desa Sampali tidak pernah turun ke lapangan untuk melihat kondisi tersebut. Air yang sempat memasuki rumah penduduk dan menggenangi badan jalan di Desa Sampali memgakibatkan sering terjadi kemacetan arus lalu lintas. Untuk itu, jika saya terpilih nanti dalam pemilihan Kepala Desa (pilkades) pada 2022 mendatang, saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk meminimalisir agar tidak terjadi banjir dengan menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang ada di Desa Sampali, ucapnya.
Untuk menjalin silaturahmi dengan warga, saya sudah melakukan sosialisasi mulai dari dusun I hingga dusun 25. Warga mengharapkan agar saya bisa maju dalam pilkades nanti dan tetap medukung hingga terpilih untuk menjadi pemimpin di desa. Motto yang saya ciptakan yaitu berbuat yang terbaik untuk masyarakat dan bermanfaat. Semoga dalam pilkades 2022 mendatang saya optimis bisa meraih suara terbanyak untuk menjadi Kepala Desa Sampali periode 2022-2028, tandas Suratno. (SP)

By Adm