Percut Sei Tuan, barisanbaru.com
Sebagai putra daerah asli kelahiran 23-01-1976 di Desa Sambirejo Timur kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang, Ferry Surono bertekad jika terpilih nanti dalam pemilihan kepala desa (pilkades) pada 2022 mendatang, akan mengaktifkan kembali program 5K di desa yaitu : keamanan, ketertiban, kebersihan, keindahan dan kesejukan. Karena, program 5K yang sudah lama dicanangkan sejak masa Alm.Presiden Suharto hingga saat ini sudah terlupakan. Jika seluruh warga khususnya Desa Sambirejo Timur tetap melaksanakan program 5K, maka saya yakin akan terciptanya suasana aman, nyaman dan tenang di tengah-tengah masyarakat.
Demikian disampaikan Ferry Surono alumni dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) tamatan tahun 2001 yang juga merupakan bakal calon (balon) Kepala Desa Sambirejo Timur kecamatan Percut Sei Tuan kabupaten Deli Serdang kepada media ini kemarin.
Selanjutnya, kata Ferry, niat untuk maju menjadi calon pemimpin desa sudah ada sejak 5 tahun lalu. Namun baru saat ini ada kesempatan untuk mendaftarkan diri yang tidak berapa lama lagi akan dibuka. Visi –misi yang akan dijalankan yaitu ke depan bagaimana Desa Sambirejo Timur bisa punya famor dan dikenal untuk menjadi contoh dibandingkan desa yang lain di kabupaten Deli Serdang. Kemudian, ingin menjadikan administrasi desa dengan pelayanan yang terbaik, seperti dalam pengurusan KTP, KK dan surat menyurat lainnya untuk dipermudah, jelasnya.
Saya melihat, Desa Sambirejo Timur pada saat musim hujan disejumlah dusun sering terjadi banjir. Untuk mengatasi hal tersebut, saya akan mengajak warga melaksanakan gotong royong dengan membersihkan parit, baik jalan protokol maupun di lingkungannya masing-masing pada setiap Minggu. Karena selama ini kegiatan gotong royong sudah terlupakan,jelasnya lagi.
Banyak kawan-kawan yang mendukung saya untuk maju, dan semua administrasi sudah dilengkapi. Jika niat yang tulus ikhlas ini dapat terlaksana, saya tetap menjaga amanah serta melindungi, mengayomi dan mengajak masyarakat untuk dapat bekerjasama dalam membangun desa. Almarhum orang tua saya Bingan Suwito sebagai pensiunan dari anggota TNI-AD yang bertugas di Kodim 0201 BS dengan pangkat terakhir sersan mayor. Pada masa itu juga ikut membangun desa dengan program yang dicanangkan pemerintah yaitu listrik masuk desa. Jejak orang tua saya itu akan saya ikuti dan diterapkan dalam membangun desa, jika niat yang tulus ikhlas nanti dapat terlaksana, sebutnya.
Untuk memperkenalkan diri kepada warga, saya sudah melakukan sosialisasi baik itu dari perwiritan maupun teman-teman. Sehingga dalam pilkades pada 2022 mendatang, saya optimis bisa meraih suara terbanyak sesuai motto : “Bersama Kita Bisa, Kita Cinta Desa”, tandas Ferry yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Forum Komunikasi Warga Jawa Deli Serdang. (SP)

By Adm