PEMKO PADANG SIDIMPUAN LAUNCHING PELAYANAN PUBLIK LAPOR

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, membuka sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) kota Padang Sidempuan nomor 01 tahun 2022, tentang Penyelenggaraan Pemerintahan berbasis elektronik sekaligus launching layanan pengaduan secara online melalui website, yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bertempat di Emerald Hall Mega Permata Hotel, Senin (21/11/22)

Kepala Dinas Kominfo, Islahudin Nasution didampingi Kepala Bidang (Kabid) Sarana, Ira Kartika Pulungan mengatakan bahwa pengaduan masyarakat secara online merupakan layanan yang digunakan masyarakat untuk menyampaikan pengaduan atau keluhan atas layanan publik oleh instansi.

“Tujuan dari peluncuran pengaduan online ini, agar dapat merespon dengan cepat keluhan masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor atau terkendala jarak, serta layanannya akan kita berikan dalam waktu 24 jam darimana saja asal masih dalam wilayah Padang Sidempuan” kata Kabid.

Kabid menambahkan bahwa layanan pengaduan atas pelayanan publik ini diluncurkan merupakan salah satu indikator pendukung keterbukaan informasi publik yang dijalankan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

“Semoga dengan peluncuran layanan ini masyarakat lebih mudah menyampaikan keluhan serta laporannya” jelas Kabid

Untuk penyampaian keluhan atau pengaduan perihal pelayanan publik tersebut dapat diakses
melalui fortal resmi Pemko Padang Sidempuan yaitu Padangsidimpuankota.go.id

“Pengaduan WhatsApp ke no. 082289201177 serta call center, nomor 082289291177, selanjutnya admin akan meneruskan ke pejabat yang berwenang kemudian pejabat yang berwenang akan menindaklanjutinya ke instansi terkait” tambah Kabid.

Terakhir Kabid menjelaskan bahwa manfaat layanan pengaduan secara online ini agar dapat menabulasi pengaduan masyarakat untuk dapat ditindaklanjuti secara cepat, tepat, tuntas dan terkoordinasi secara baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten II, Rahuddin Harahap, Kepala Bapelibangda, Jusar Nasution, Inspektur Kota, Rahmat Marzuki Nasution, Kaban Keuangan, Suleman Lubis, Kadis Infokom, Islahuddin Nasution dan Para Pimpinan OPD se-kota Padang Sidempuan.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.