PEMKO PADANG SIDEMPUAN SERAHKAN BANTUAN BEA SISWA KEPADA PELAJAR KURANG MAMPU TINGKAT SD, SMP & SMA SEDERAJAT

Padang Sidempuan, barisanbaru.com

Wakil walikota Padang Sidempuan Ir H Arwin Siregar MM, menyerahkan secara simbolis bantuan bea siswa kepada pelajar kurang mampu se kota Padang Sidempuan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) provinsi Sumatera Utara dan bantuan pembangunan rumah dhuafa dari BAZNAS pemko Padang Sidempuan di aula kantor Walikota Padang Sidempuan, Jumat (18/03/2022).

Dalam sambutannya wakil walikota Arwin Siregar mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS provinsi Sumatera Utara dan BAZNAS kota Padang Sidempuan yang telah memberikan bantuan beasiswa bagi pelajar kurang mampu dan Pembangunan rumah duafha.

Menurutnya program bantuan beasiswa bagi pelajar kurang mampu sangat membantu dan merupakan salah satu upaya untuk mengurangi beban orang tua dan meningkatkan motivasi anak dalam belajar, agar beasiswa yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan sekolah.

“Saya berpesan agar bantuan beasiswa ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk kepentingan sekolah, semoga dengan bantuan beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak-anak kami untuk lebih giat dan semangat dalam belajar” ujar Arwin.

Sebelumnya Ketua BAZNAS kota Padang Sidempuan Drs H Zainal Arifin Tampubolon menyampaikan laporan bahwa penerima beasiswa bagi pelajar SD sederajat berjumlah 30 orang dengan jumlah bantuan Rp.250.000./bulan selama 3 bulan total Rp.750.000./ orang.
untuk tingkat SMP sederajat berjumlah 30 orang jumlah bantuan Rp.350.000/bulan, selama 3 bulan, total Rp.1.050.000,-/orang, untuk tingkat SMA sederajat sebanyak 40 orang, bantuan Rp.500.000.-/bulan selama 3 bulan, total Rp.1.500.000.-/ orang

Sedangkan untuk penerima bantuan pembangunan rumah dhuafa sebanyak 2 unit yang berlokasi di kelurahan sidangkal kecamatan Padang Sidempuan Selatan dan di Desa Huta Padang kecamatan Padang Sidempuan tenggara berupa bangunan induk berukuran 4 x 6 meter.

Hadir dalam kegiatan tersebut wakil walikota, Ir H Arwin Siregar MM, Sekdako H Letnan Dalimunthe, Asisten I Pemerintahan Iswan Nagabe Lubis, Kabag Kesra Rusyanto Nasution, informasi dihimpun dari bagian Humas pemko Padang Sidempuan. (H nst S.Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: