Badan KESBANGPOL Deli Serdang Gelar Seminar Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Percut Sei Tuan,(BarBar)
Guna membekali siswa agar dapat memiliki rasa nasionalisme dan kebangsaan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Deli Serdang, menggelar seminar peningkatan wawasan kebangsaan. Acara tersebut diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas XII berasal dari SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, SMA Negeri 1 Percut Sei Tuan dan SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan, dan perwakilan PPL mahasiswa-mahasiswi Unimed dan UMSU, berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan, Rabu (12/9) lalu.
Seminar wawasan kebangsaan mengambil thema : “Mari Kita Tingkatkan Rasa Nasionalisme dan Kebangsaan Untuk NKRI Tercinta” menghadirkan sejumlah pembicara diantaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Deli Serdang Togar Panjaitan dengan materi peningkatan wawasan kebangsaan bagi generasi muda. Sedangkan Camat Percut Sei Tuan H.Timur Tumanggor, S.Sos, M.AP dengan materi kenakalan remaja & cara mengatasinya, dan Ketua FKUB Deli Serdang H.Waluyo dengan materi kerukunan masalah umat beragama.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Deli Serdang Togar Panjaitan usai acara kepada awak media ini menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan terhadap cinta tanah air, kesadaran bela Negara bagi generasi muda. Hal ini mengingat dengan latar belakang pengaruh perkembangan zaman saat ini sangat mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara terlebih-lebih bagi generasi muda, jelasnya.
Mengingat kondisi yang terjadi saat ini terhadap rasa cinta tanah air dan rasa bela negara di rasakan sangat menurun khususnya bagi generasi muda. Demikian juga pada faktor-faktor lain seperti masalah ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya (Ipoleksosbud) dan Hankam. Dengan mengikuti seminar wawasan kebangsaan, kita harapkan para siswa dapat lebih maksimal tidak hanya disini saja. Namun kita harapkan mereka sebagai perpanjangan tangan untuk dapat menyampaikan kepada teman-temannya dan juga adik-adik kelasnya, dengan apa yang mereka dapatkan selama mengikuti seminar wawasan kebangsaan, jelasnya lagi.
Togar menambahkan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk generasi muda di seluruh Kabupaten Deli Serdang dengan berpindah-pindah lokasi/tempat berlangsungnya acara. Khusus generasi muda kenapa yang paling utama kita jadikan sebagai peserta seminar. Mengingat generasi muda adalaah generasi penerus bangsa dan pemegang tongkat estafet ke pemimpinan baik di tingkat daerah maupun nasional. Artinya, nasib perjalanan bangsa berada dipundak generasi muda, agar ke depan supaya mereka kelak bisa menjadi pemimpin baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional, tandas Togar Panjaitan. (SP)

Leave a Reply

%d bloggers like this: