Warga Pesisir Horisan : Terima Kasih Pak Bupati Sudah Dibuka Jalan ke Kampung Kami

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Wakil Ketua Komisi II DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Junimart Girsang menggelar dialog dengan warga Pesisir Horisan di sebuah rumah warga di Huta Binangara, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (19/12/2021).

Pada kesempatan itu, warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dengan gagasan Marharoan Bolon (gotong royong) Membangun Simalungun, telah membuka jalan di kampung mereka, sehingga sudah layak dilintasi kendaraan roda empat.

“Tarimakasih Pak bupati sudah dibuka jalan ke kampung kami,” kata warga.

Bupati Simalungun menambahkan bahwa, dengan bersatunya semua elemen yang ada di masyarakat Simalungun, pembangunan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Marharoan bolon adalah bentuk kebersamaan yang sudah ditanamkan oleh leluhur kita. Mari kita bersama-sama membangun Simalungun. Hari ini, kita sudah buktikan, dengan kebersamaan, kita dapat membuka jalan dari Binangara sampai Haranggaol, yang panjangnya 30 kilometer. Sudah layak dilintasi kendaraan roda empat. Artinya, masyarakat petani di daerah ini sudah lebih mudah membawa hasil panen,” kata Bupati.

Seorang warga menambahkan, bahwa selama ini, masyarakat petani di Binangara membawa hasil panen melalui angkutan danau, yakni kapal.

“Kami bersyukur Pak Bupati sudah membuka jalan, sehingga hasil panen dapat dibawa melalui jalan darat. Tentu, bawaannya dapat lebih banyak,” kata warga yang menjelaskan salah satu hasil tani dari daerah tersebut, adalah buah mangga.

Sementara itu, Junimart Girsang menyampaikan apresiasi terhadap apa yang telah dicapai melalui gerakan marharoan bolon, dengan dibukanya jalan yang sudah layak dilintasi kendaraan roda empat, sehingga masyarakat petani di Binangara dapat memberikan hasil panen melalui jalan darat.

Junimart Girsang berharap, ke depan, akan dapat dilakukan peningkatan status jalan, dengan yang lebih layak lagi. Misalnya, pengerasan jalan dengan bebatuan dan seterusnya.

Junimart Girsang juga mengingatkan, tentang pentingnya membangun rasa kebersamaan dalam mencapai satu-satunya Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.(Iw)

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: