Walikota Siantar Diwakili Asisten II Hadiri Mapaba STAI Samora

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah,SE MM, diwakili Asisten II Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan, SE MM hadiri Masa Penerimaan Baru (Mapaba) STAI Samora Pematangsiantar di Aula STAI Samora, Jl. Kaveleri, Kel. Bukit Sofa, Kec. Siantar Sitalasari, Kota Pematangsantar, Minggu (17/10/2021).

Asisten II Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan, SE MM, membacakan sambutan Walikota Siantar, bahwa organisasi mahasiswa merupakan salah satu wadah untuk melatih Kedisiplinan, Keberanian, Kerja Sama, dan jiwa Kepemimpinan. Mahasiswa yang terbiasa aktif dalam suatu organisasi biasanya akan lebih peka, lebih kritis, dan lebih aktif ketika menyikapi berbagai isu dan dinamika yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Sikap tersebut tentunya sejalan dengan peran mahasiswa sebagai agen perubahan di tengah masyarakat,”ucap Zainal

Lebih lanjut Walikota Siantar mengatakan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan islam yang paling tua di tanah air merupakan wadah yang sangat tepat untuk menggembleng jiwa kepemimpinan, semangat keislaman, serta rasa kebangsaan.

“Dalam kiprahnya selama ini, kader-kader PMII telah terbukti mampu menterjemahkan visi keislaman dan kebangsaan yang Inklusif, Toleran serta Moderat,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Walikota mengatakan PMII merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan nantinya akan lahir Generasi Handal, Cerdas, Ilmiah, Nasionalis, dan bertanggung jawab terhadap Agama dan Negara, serta akan berperan menjadi pemimpin masa depan, termasuk di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini.

“Untuk itu kegiatan Mapada ini sebagai salah satu langkah menyiapkan kader PMII yang berkualitas dan memiliki kesiapan dalam mendorong kemajuan,”tuturnya.

Selain itu Walikota mengajak PMII untuk tetap bermitra dengan pemerintah bersama-sama melakukan gerakan perubahan khususnya di Kota Pematangsiantar.

“Dukungan PMII dalam menyukseskan program Pemerintah sangat kami harapkan, termasuk dalam mewujudkan Siantar semakin Mantap, Maju, dan Jaya,”ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Rois Syuriah NU, M. Nuh Nasution M.Pd, Kapolres Pematangsiantar diwakili Kanit Ekonomi Sat Intel Kam IPDA, Fitra Jaya, Sekretaris PW ISNU Sumut Imran Simanjuntak, MA, Perwakilan GP Ansor Siantar – Simalungun dan Perwakilan GMKI, PMKRI.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: