Jelang PTM Sejumlah Sekolah Disemprot Disinfektan

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) proses belajar mengajar di kota Pematangsiantar, sejumlah sekolah disemprot disinfektan, Sabtu (16/10).

Penyemprotan disinfektan oleh petugas ke sejumlah sekolah sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 di Siantar. Agar anak didik belajar dengan aman dan nyaman, lingkungan bersih dan bebas virus.

Selain penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang kelas, pihak sekolah juga menyediakan Saranan cuci tangan. Memastikan anak didik tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama proses belajar mengajar tatap muka.

Kepala SD Negeri 124387 Jalan Nagahuta Kelurahan Setia Negara mengucapkan terima kasih kepada petugas dari Kecamatan Siantar Sitalasari yang telah melakukan penyemprotan di komplek SDN 134487. Dengan harapan, lingkungan bersih dan bebas dari virus.

Plt.Camat  Sitalasari A Siregar menjelaskan jika aksi “GEBER”, Gerakan Kebersihan Sitalasari dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kepada semua warga untuk tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Camat juga menghimbau, selama pembelajaran tatap muka, harus memenuhi peraturan yang sudah ada terkait PPKM level 2. Tetap Prokes, laksanakan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Proses belajar mengajar tatap muka masih terbatas dalam waktu pembelajaran. Setiap kelas, siswa duduk berjarak dan 1orang/perbangku. Siswa tidak boleh berkerumun dan langsung pulang ke rumah jika selesai belajar,” jelasnya.

“Dengan disiplin Prokes, mudah mudahan kota Pematangsiantar bisa ke level 1, tentunya didukung dengan capaian vaksinasi yang tinggi. Untuk pelajar sendiri, vaksinasi sudah tuntas dalam Minggu ini,” ujarnya.(Iw)

 

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: