Kembangkan Dakwah Digital, MUI Siantar Resmikan Studio Mini

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Guna menjawab tuntutan zaman yang sudah tak terbendung lagi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Siantar meresmikan penggunaan studio mini yang akan digunakan untuk pelaksanaan dakwah secara digital, Sabtu (16/10).

Peresmian studio dakwah yang berada di sekretariat MUI Kota Siantar, Jalan Kartini, Kota Siantar itu, dilakukan ketua MUI Kota Siantar, Drs H M Ali Lubis. Didampingi Bendahara H Badri Kalimantan dan sejumlah pengurus harian dengan melakukan pengguntingan pita.

“Keberadaan studio dakwah MUI Kota Siantar ini merupakan suatu kebutuhan karena pemanfaatan informasi telekomuniksi sudah menjadi kebutuhan,” ujar  Drs H M Ali Lubis yang langsung duduk di kursi studio mini.

Lebih lanjut dikatakan, studio berbasis digital harus dijadikan sebagai media dakwah dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Sehingga dakwah semakin berkembang dan memiliki tujuan yang efektif.

“Semoga kita tidak hanya menyampaikan. Tapi, berbuat tentang apa isi yang kita sampaikan. Sehingga, masyarakat bisa mencontoh apa yang baik kita lakukan,” ujar H M Ali.

Bendahara MUI Kota Siantar, H Badri Kalimantan menegaskan bahwa MUI Kota Siantar sudah menjawab tantangan  yang berjalan saat ini dalam rangka memanfaatkan media digital.

“Mau tidak mau, suka atau tidak suka kita harus melakukan dakwah melalui online atau digital agar dakwah yang dilakukan MUI tersampaikan ke segenap masyarakat tanpa  mengenal batas usia yang saat ini sudah tidak asing lagi dengan digital,” ujarnya.

Sementara, Hj Royani dari Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga menyambut baik keberadaan media digital karena sudah lama dicita-citakan. “Ya, apa yang sudah kita wujudkan dapat memberi kesempatan untuk menyampaikan informasi sesuai komisi masing-masing,” ujar Hj Royani Purba.

Sementara,  Ahmad Fitrianto sebagai Ketua Komisi Infokom MUI Kota Siantar mengatakan bahwa keberadaan studio dakwah tersebut akan menampilkan para nara sumber yang kredibilitas dan ditayangkan secara berkala.
“Pada dasarnya, apa yang kita lakukan ini sesuai dengan program MUI Kota Siantar dan kita akan manfaatkan untuk memberi yang terbaik sebagai media dakwah,” ujarnya mengakhirti. (Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: