WALIKOTA PADANGSIDIMPUAN SEBAGAI IRUP MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN TAHUN 2022

Padangsidimpuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan hari Pahlawan di Stadion H.M Nurdin yang dihadiri jajaran Forkopimda, para pejabat dan pimpinan OPD Kota Padang Sidempuan kamis (10/11/2022).

Kata sambutan tertulis Menteri Sosial, Tri Rismaharini
Yang dibacakan oleh Wali kota menyampaikan bahwa hingga saat ini bangsa Indonesia masih berjuang menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata, antara lain pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih.

“Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk covid-19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama-sama dengan kesungguhan, kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang”kata Irsan

Untuk itu, segenap bangsa Indonesia harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan energi baru dan terbaharukan
melakukan pengembangan sumber pangan, berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Memang Tidak mudah tapi pasti bisa, karena pahlawan kita telah memberikan teladannya” tegasnya.

Adapun tema hari Pahlawan tahun 2022 ini yakni “Pahlawanku Teladanku”, upacara diikuti dari berbagai unsur masyarakat mulai dari ASN, TNI,POLRI, PGRI, perwakilan dari siswa SMA/SMK serta panitia juga mengundang para Veteran dan janda Vetetan hadir sebagai undangan khusus.

Usai upacara, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Veteran dan janda Vetetan dan acara dilanjutkan ziarah ke taman makam Pahlawan Padang Sidempuan.
(H nst S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.