WALIKOTA PADANGSIDIMPUAN ANTISIPASI TINGKAT LAJU INFLASI MELALUI PENINGKATAN KETAHANAN PANGAN

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM melanjutkan giat penanaman perdana bawang merah di kelurahan Pijorkoling dan desa Manunggang Jae kecamatan Padang Sidempuan tenggara, kamis (10/11/2022).

Pada giat penanaman perdana bawang merah ini Wali Kota didamping Wakil Wali Kota, Kadis PMK, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Camat Padang Sidempuan Tenggara , Kepala Desa se-kecamatan Padang Sidempuan Tenggara serta warga masyarakat.

Kepala Desa Manunggang Jae, Siddiq Harahap mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota beserta rombongan di desa Manunggang Jae.

“Selamat datang kepada bapak Wali Kota beserta rombongan atas kedatangannya di desa Manunggang Jae kecamatan Padang Sidempuan Tenggara dan kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak yang mana ditengah-tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk mengunjungi dan melakukan tanam perdana bawang merah ini bersama warga masyarakat yang bersumber dari 20% dana desa untuk ketahanan pangan” ucapnya.

“Semoga dengan kedatangan Bapak Wali Kota beserta rombongan ini, mendapat keberkahan dari Allah SWT, meskipun dalam kondisi hujan deras” tambahnya.

Sedangkan Wali Kota, mengatakan bahwa ditengah gejolak inflasi, tanam perdana bawang merah ini merupakan suatu upaya untuk menekan laju inflasi dan giat ini sudah kita galakkan disetiap kecamatan di Padang Sidempuan.

“Untuk saat ini pasokan komoditi bawang merah di kota Padang Sidempuan masih bisa kita penuhi sebanyak 50% dengan semakin meluasnya pertanaman bawang merah ini, maka nantinya kebutuhan dan konsumsi bawang merah di kota Padang Sidempuan bisa kita cukupi sampai 100%, sehingga suplay bawang merah tidak lagi kita butuhkan dari luar daerah, kalau komoditi pilihan kita semakin banyak, maka nilai tukar petani semakin tinggi” ungkap Wali Kota.

Selesai melaksanakan giat perdana tanam bawang merah, Wali Kota menyerahkan bantuan berupa alat pertanian mesin perontok padi sebanyak 3 unit kepada masyarakat desa Manunggang Jae dan penyerahan bantuan bibit kepada para petani di kecamatan Padang Sidempuan Tenggara.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.