WALIKOTA PADANG SIDEMPUAN HADIRI KEGIATAN PELAYANAN KB KONTAP GRATIS

Padang Sidempuan – barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM menghadiri pelaksanaan KB Kontap metode operasi wanita, gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Sidempuan, kamis (24/11/2022).

Kedatangan Wali Kota bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Padang Sidempuan, Maragongna Harahap dalam rangka meninjau pelaksanaan KB Kontrasepsi mantap (Kontap) tersebut disambut Direktur RSUD Padang Sidempuan, Dr Masrip Sarumpaet bersama dokter dan Petugas kesehatan.

Kadis PPKB , melaporkan bahwa warga Kota Padang Sidempuan yang menjadi peserta KB Kontap berjumlah 44 orang secara gratis.

“Kami laporkan kepada Bapak Wali Kota bahwa peserta KB Kontap dari Padang Sidempuan sebanyak 44 orang, tetapi didamping itu ada 14 orang peserta dari kabupaten Mandailing Natal yang akan kita layani demi efisiensi waktu dari dokter-dokter yang menangani” katanya.

Wali Kota menegaskan bahwa pelaksanaan pelayanan KB Kontap tersebut berkenaan dengan perencanaan penerapan strategis untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran program KB.

Menurutnya, program KB bukan hanya bertujuan mengendalikan jumlah penduduk, tetapi termasuk salah satu aspek yang signifikan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Padang Sidempuan.

“Kita berharap pelaksanaan pelayanan KB Kontap ini bisa berjalan dengan lancar, kami juga mengucapkan terimakasih kepada para dokter dan tim yang akan menangani pelayanan KB Kontap metode operasi ini” ujar Wali Kota.

Sementara itu Wakil Ketua TP-PKK Kota Padang Sidempuan, Ny. Linda Arwin Siregar
menyampaikan bahwa TP-PKK berkomitmen mendukung kegiatan – kegiatan dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat untuk percepatan pencapaian sasaran program kependudukan.
(H nst S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.