WALIKOTA HADIRI SIDANG SENAT TERBUKA WISUDA AKBID SENTRAL PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH menghadiri sidang senat terbuka wisuda XVII lulusan program Diploma III, Akademi Kebidanan (Akbid) Sentral yang dilaksanakan di aula Akbid Sentral Padang Sidempuan, jumat (16/09/2022).

Dalam sambutannya Wali Kota mengucapkan selamat kepada para wisudawati dan berharap agar ilmu yang dipelajari selama kuliah dapat dimanfaatkan di tengah masyarakat sehingga menjadi kebanggaan orang tua dan Almamater, lanjutnya lagi dari perspektif pemerintah melihat permasalahan yang dihadapi pada sektor kesehatan itu bukan tantangan pekerjaannya tetapi pada manusianya.

“Saya mohon maaf, persoalan sumber daya manusia pada sektor kesehatan, itu yang kita hadapi dan berkutat disitu terus, tetapi saya tidak menyerah begitu saja, sebab manusia dapat mengubah hidupnya dengan mengubah pola pikirnya” ucap Irsan.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota berpesan kepada para wisudawati yang nantinya akan mencari lowongan pekerjaan agar memahami fakta yang telah disampaikan yakni tentang persaingan sumber daya manusia.

“Anak-anak kami sekalian sudah diwisuda dan telah menjadi bidan
tetapi janganlah berpikiran bahwa itu sudah cukup jadi modal segalanya, karena kita di Padang Sidempuan ini dari sisi kuantitas tenaga kesehatan itu berlebih, jadi kompetisinya adalah bagaimana kita mengaplikasikan kompetisi itu sendiri, itu yang jadi pemikiran dan semangat anak kami sekalian” tegas Wali Kota.

“Jangan puas sampai disini saja anak-anakku kalau ada kesempatan dan peluang baik itu pekerjaan maupun untuk melanjutkan pendidikan manfaatkan hal tersebut, jadilah kebanggan orang tua dan juga Almamater” tutup Wali Kota.

Sebelumnya ketua Yayasan Akbid Sentral Padang Sidempuan, Ahmad Husein Pan Harahap SH.MH umengucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada Wali Kota Padang Sidempuan yang telah berkenan hadir dalam acara sidang senat terbuka XVII wisuda tersebut.

Kemudian ia berpesan kepada para wisudawati bahwa wisuda bukanlah akhir tugas untuk belajar, tetapi sebaliknya, dan semoga ilmu yang sudah diperoleh dapat diaplikasikan di tengah masyarakat dan supaya terus mengembangkan kemampuan, mampu beradaptasi dengan baik, memiliki ketrampilan dan selalu optimis.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua LLDIKTI Provinsi Sumatera Utara, Prof Ibnu Hajar, Kadis Pendidikan Kota Padang Sidempuan, Mhd Lufthi Siregar SH.MM, Para Dosen, para orang tua Wisudawati dan tamu undangan lainnya.
(H nst S.Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: