Walikota Gratiskan Tes Antigen Kepada Warga Siantar yang Ikuti Seleksi CPNS

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM memfasilitasi tes antigen kepada Warga Pematangsiantar yang akan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan Gratis.

Kabar gembira itu disampaikan langsung Hefriansyah ketika ditemui sejumlah awak media usai mengikuti rapat paripurna DPRD, pada Kamis (9/9/21).

“Bagi adek-adek warga Kota Pematangsiantar yang ingin mengikuti seleksi CPNS, akan difasilitasi melakukan tes antigen secara gratis,” cecarnya.

Bagi warga yang mau mengikuti seleksi CPNS agar tes antigen-nya gratis, dipersilahkan Hefriansyah, untuk memberikan datanya ke Posko Satgas atau ke kantor lurah maupun camat.

“Jangan ragu, silahkan datang ke Posko Satgas, boleh ke kantor lurah, boleh ke kantor camat untuk memberikan data, agar pada hari H tidak ada lagi keragu-raguan,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai jadwal pelaksanaan penerimaan atau seleksi CPNS, Hefriansyah menyarankan agar hal itu ditanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

“Tanggalnya aku kurang tahu pasti, jadwalnya beda-beda, mulai dari september sampai oktober. Tapi kalau itu bolehlah ditanya ke BKD supaya lebih jelas,” katanya.

Terpisah dikonfirmasi mengenai penerimaan CPNS, Plt Kepala BKD Kota Pematangsiantar, Heryanto Siddik, menyampaikan jadwal penerimaan CPNS di 6 daerah yang ada di Sumatera Utara.

Pemerintah Kota (Pemko) Medan mulai tanggal 14-22 September 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah 30 September – 6 Oktober 2021, Pemkab Karo 6-9 Oktober 2021, Pemko Pematangsiantar 13-15 Oktober 2021, dan Pemko Binjai 18-19 Oktober 2021.(Iw)

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: