Penyekatan Jalan di Siantar Mulai Dimaklumi Pengendara, ini Jadwal Buka Tutupnya

SIANTAR – BarisanBaru.Com
Penyekatan jalan yang dilakukan untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan di pusat kota Pematangsiantar, diklaim sudah mulai dimaklumi masyarakat pengendara Roda empat maupun roda dua.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Kabid Hubdat Dishub) Kota Pematangsiantar, Abidin Damanik ketika dikonfirmasi awak media pada Sabtu (11/9/21).

“Masyarakat sudah agak kondusif, dan memaklumi adanya penyekatan, meski memang sebagian masih ada yang agak apa, seperti biasalah, masih ada yang ngotot mau masuk (lewat), padahal tujuannya bukan prinsip kali mau lewat,” tuturnya.

Saat ditanya mengenai hasil evaluasi lanjutan terkait waktu buka tutup jalan di 12 pos penyekatan jalan pada akhir pekan ini, Abidin bilang, pos penyekatan dibuka selama 1 jam dan ditutup selama 2 jam.

“Yang pertama kemarin kan satu jam, satu jam buka tutupnya, tapi setelah dievaluasi, ternyata masih tinggi tingkat mobilitas dan kerumunan, maka dibuatlah buka tutup satu jam dua jam, dan masih kek gitulah sampai sekarang,” ungkapnya mengakhiri.(Iw)

Leave a Reply

%d bloggers like this: