WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA PADANG SIDIMPUAN TANAM PERDANA CABAI MERAH DI KELURAHAN SABUNGAN JAE

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, dan Wakil Wali Kota, Ir H Arwin Siregar MM, bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Rap Satahi , melakukan penanaman perdana secara demontration plot (demplot) cabai merah di Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kamis (17/11/2022).

Meskipun diguyur hujan deras, tidak menyurutkan semangat KWT Rap Satahi melakukan penanaman cabai merah.

Ketua KWT Rap Satahi, Nurhayati Harahap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, walaupun dalam situasi sibuk masih menyempatkan diri untuk mengunjungi KWT Rap Satahi.

“Meskin musim penghujan, kami tetap ikhtiar menanam cabai merah sebagai mana instruksi Wali Kota untuk menjaga program ketahanan pangan di Kota Padang Sidempuan dapat terlaksana dengan baik
kami memantau kegiatan Wali Kota dari FB Gesid Bersinar dan IG Kota Padang Sidempuan setiap hari, melakukan penanaman dan panen raya, itulah yang membuat semangat kami KWT Rap Satahi untuk berperan serta dalam mendukung program ketahanan pangan, Semoga kedepan program seperti ini tetap berlanjut” tuturnya.

Lurah Sabungan Jae, Karniwati Siregar, mengucapkan selamat datang kepada Wali Kota bersama rombongan untuk melakukan penanaman perdana cabai merah bersama KWT Rap Satahi.

Lurah berharap semoga kegiatan tersebut mendapat berkah dan rahmat-Nya, semoga hasilnya nanti maksimal untuk meningkatkan perekonomian KWT Rap Satahi Kelurahan Sabungan Jae ini.

Sementara itu, Wali Kota dalam sambutannya, mengungkapkan bahwa langkah yang ditempuh untuk meningkatkan perekonomian adalah sektor pertanian, mengingat mata pencaharian masyarakat yang juga mayoritas petani dan lahan pertanian masih banyak tersedia.

“Semangat menjaga program ketahanan pangan inilah yang kami bawa bersama dengan Wakil Wali Kota untuk menjaga kestabilan harga di pasar dan nilai tukar petani kita makin meningkat, untuk itu kegiatan seperti yang dilakukan KWT Rap Satahi Sabungan Jae ini sepenuhnya kami dukung, kami juga berpesan kepada masyarakat Kota Padang Sidempuan untuk memanfaatkan lahan-lahan yang dimiliki, untuk masyarakat perkotaan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sehingga rutinitas bertani semakin meningkat di Kota Padang Sidempuan” harap Wali Kota.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK, Ny Linda Arwin Siregar, Kadis Ketapang, Kadis Pertanian, Kabag Perekonomian, Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru dan Penyuluh pertanian yang mendampingi KWT Rap Satahi.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.