WALIKOTA BESERTA FORKOPIMDA HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD UNTUK MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Padang Sidempuan, menggelar rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir Joko Widodo secara virtual di gedung DPRD, selasa (16/08/2022).

Kegiatan ini merupakan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) serta pembacaan pengantar atas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023.

Sidang paripurna dihadiri oleh Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, Wakil Wali Kota, H Arwin siregar, Dandim 0212/TS, Lekol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Ketua DPRD, Siwan Siswanto, para Wakil Ketua dan Anggota, Sekretaris Daerah (Sekda), Letnan Dalimunthe, para Asisten, Staf Ahli, para pimpinan OPD, para Kabag, Veteran dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Padang Sidempuan menyampaikan melalui tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 RI ‘Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, beliau mengajak serta berpesan kepada segenap jajarannya serta masyarakat Kota Padang Sidempuan agar selalu mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diperoleh.

“Mudah-mudahan pidato Bapak Presiden dalam rangka menyongsong HUT RI ke-77 ini, akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi umumnya di
Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),di Kota Padang Sidempuan khususnya”
ujar Irsan.

Wali Kota juga berharap dengan pidato Kenegaraan Presiden tersebut akan menumbuhkan kepercayaan pelaku ekonomi dan investor dalam menjalankan kegiatan ekonominya di berbagai daerah, sehingga perekonomian yang selama ini melambat, akan tumbuh lebih cepat dan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Ketua DPRD, Siwan Siswanto menyampaikan, dalam semangat merayakan HUT RI ke-77, sesuai pidato kenegaraan Presiden RI, sebagai lembaga DPRD akan selalu mendorong dalam politik untuk pembangunan khususnya di Kota Padang Sidempuan.

“Kita sebagai lembaga pilitik, akan mendorong Pemerintah Daerah, bagaimana agar perekonomian di Kota Padang Sidempuan lebih maju, kuat dan lebih bangkit lagi kedepan, apalagi daerah Kota Padang Sidempuan ini masih ada Desanya, kita akan turun ke Desa guna mendorong masyarakat Desa agar lebih giat membangun Desa dalam sektor pertanian dalam upaya meningkatkan perekonomian Desa” pungkas Siwan.
(H nst S.Sos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.