Jelang HUT Ke-77 RI, Kapolres Bersama Forkopimda Simalungun Bagi Bendera Merah Putih

SIMALUNGUN – BarisanBaru.Com
Menjelang HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kapolres bersama Bupati dan Forkopimda Simalungun membagikan bendera merah putih, di Depan Kantor Bupati Simalungun, Jln.Sudirman Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (16/8/2022).

“Pembagian bendera merah putih sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda, agar terus berkibar, karena ini adalah bulan kemerdekaan RI ke-77 yang harus menjadi pelecut semangat bagi masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Kapolres.

Disampaikan, pihaknya akan membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat Simalungun secara bertahap, sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Pembagian bendera dilakukan usai mengikuti acara Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, total bendera yang dibagikan pada masyarakat sebanyak 300 (bendera) di Depan Kantor Bupati Simalungun dan 500 (bendera) di Jalan Lintas Siantar-Medan, Dolok Melangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun Akbp Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, pembagian bendera merah putih ini bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI, melalui Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, seperti yang diinstruksikan dari pusat.

“Kami dari Polres Simalungun tetap mendukung pemerintah untuk mensukseskan percepatan vaksinasi, kami tetap diberikan target dalam capaian vaksinasi booster tersebut, maka kami gencar melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi masyarakat untuk diberikan vaksin, bahkan hari minggu personel tetap melaksanakan kegiatan vaksin tersebut di tempat-tempat keramaian, seperti tempat ibadah serta wisata.

Kami berharap bahwa dari apa yang sudah kami lakukan mendapat balasan dari masyarakat kabupaten simalungun punya kesadaran, tidak perlu dipaksa-paksa dan dapat membantu dengan mendatangi gray-gray vaksin yang sudah kami sediakan, serta mengajak keluarga, teman serta tetangga yang belum divaksin booster untuk segera divaksin, agar kegiatan ini cepat segera diselesaikan, “ucap AKBP Ronald.

Warga Simalungun Kecamatan Pamatang Raya Aswin Sinaga, mengaku bahagia diberi bendera dari orang nomor satu di Polres Simalungun.

“Senang sekali dalam menyambut perayaan kemerdekaan tahun ini, saya diberi bendera oleh Kapolres Simalungun dan akan saya kibarkan di depan rumah. Dengan bendera ini, semangat 45 saya terasa bangkit,” ujarnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.