WALIKOTA BERI JAWABAN ATAS PANDANGAN UMUM FRAKSI-FRAKSI DPRD PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH MM, memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, terhadap penghantar nota keuangan R-APBD TA.2023, dalam rapat paripurna DPRD di ruang rapat kantor DPRD Padang Sidempuan, pada hari Selasa (15/11/2022).

Rapat Paripurna tersebut juga membahas tentang Rancangan Peraturan Daerah (RanPerDa) Perubahan atas Peraturan Daerah (Perda) kota Padang Sidempuan, nomor 2 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), yang dipimpin Ketua DPRD, Siwan Siswanto didampingi Wakil Ketua
Rusidy Nasution dan dihadiri Wakil Wali Kota, Ir H Arwin Siregar MM, Para anggota DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda), H Letnan Dalimunthe, para Asisten, Kabag, pimpinan OPD dan para Camat.

Dalam kesempatan tersebut Wali Kota, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Padang Sidempuan yang telah memberi atensi dan dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam proses penyusunan Ranperda tentang APBD TA 2023.

Wali Kota menjelaskan bahwa terkait Ranperda tentang perubahan Perda Kota Padang Sidempuan nomor 2 tahun 2016, tentang Pilkades, kiranya nanti menjadi pedoman sekaligus acuan dalam pelaksanaan Pilkades di seluruh wilayah Kota Padang Sidempuan.

Terkait dengan ketertiban lalu lintas menjadi penting mengingat Kota Padang Sidempuan adalah Kota Jasa dan Perdagangan, Pemerintah Kota (Pemko) telah berupaya melakukan penertiban di sekitar jalan Thamrin, jalan Patricelumba dengan dinamika yang cukup tinggi sehingga hasil yang dicapai belum maksimal.

“Dalam waktu dekat Pemko sudah merencanakan penataan lalu lintas di seputaran Pasar Sagumpal Bonang, jalan Thamrin, jalan Patricelumba dan sekitarnya” ungkapnya.

Terkait Pendapatan Asli Daerah (PAD), yang masih minim di 2 tahun terakhir ini dikarenakan adanya bencana non alam Pandemi covid-19, sehingga target PAD belum maksimal tercapai.

“Kami sampaikan kepada Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Padang Sidempuan, bahwasannya capaian pajak sampai bulan Nopember ini baru mencapai 73,7 %, dan khusus pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) sudah mencapai 95,7 %” papar Wali Kota.

Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Fraksi atas apresiasi dan atensi dalam menyampaikan berbagai, saran dan dukungan yang telah menerima serta menyetujui Ranperda tersebut untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.