WALI KOTA PADANGSIDIMPUAN IRUP PERINGATAN DETIK-DETK HUT KEMERDEKAAN RI KE-77

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, menjadi inspektur upacara (Irup), menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, upacara dilaksanakan di stadion H.M Nurdin Padang Sidempuan, Rabu (18/08/2022).

Upacara berlangsung secara khidmat, aman, lancar dan sukses tampa ada kendala, kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota, Ir H Arwin Siregar MM, Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto, seluruh unsur forkopimda, Sekda Kota Padang Sidempuan, para Pimpinan OPD, para Camat, perwakilan TNI/Polri, pegawai, utusan organisasi, siswa SD, SMP, SMA, Pramuka, marching band serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku perwira upacara Letda inf Eman Sutrisno, komandan upacara Letda inf Dono Setyo dan pembaca teks proklamasi Ketua DPRD Kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto.

Selaku komandan paskibra, Rifqy Bahrizal Amri Gultom (SMA Negeri 5), pembawa baki bendera widia Tiomaida Silitonga (SMA Kesuma Indah) serta penggerak bendera, Warjiyo Simanjuntak (SMA Kesuma Indah), Muhammad Irsyad Arkan (SMAN 4) dan Soleman Hadi Siregar (MAN 2).

Puncak peringatan ditandai dengan pengibaran Bendera Merah-Putih oleh anggota paskibra yang berlangsung dengan khidmat, aman, sukses dan lancar tampa kendala apapun.

Usai pelaksanaan upacara, Wali Kota mengucapkan Dirgahayu HUT RI ke-77, semoga Indonesia tetap jaya dan berkembang lebih maju.

“Kita bebas berkarya dan berinovasi untuk mengisi kemerdekaan ini, Alhamdulillah hingga kini kita sudah menikmati kemerdekaan selama 77 tahun yang harus selalu kita syukuri kepada Allah SWT, dengan adanya kemerdekaan ini kita bebas bersuara untuk menyampaikan pendapat maupun aspirasi yang bisa memberikan kontribusi kepada negara” ujar Irsan.

Diakuinya tadi saat pelaksanaan upacara ada rasa cemas dan khawatir apalagi saat pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibra agar tidak terjadi kegagalan.

“Karena momen pengibaran bendera Merah Putih ini merupakan momen yang sakral, jangan sempat terjadi kegagalan, dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan sukses berkat doa yang kita panjatkan kepada Allah SWT”, ujar Irsan.

Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-77 ini dilanjutkan dengan pemberian remisi umum kepada warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas IIB Padang Sidempuan, pawai karnaval, siswa Pramuka dan Drum band yang diikuti siswa siswi SD, SMP, SMA se-kota Padang Sidempuan.

Sementara itu acara akan dilanjutkan pada sore hari yakni upacara penurunan bendera di stadion H.M Nurdin dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan para Veteran dan Pasukan Paskibra pada malam harinya.
(H nst S.Sos).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: