WALI KOTA PADANG SIDEMPUAN PIMPIN RAPAT EVALUASI PAD TAHUN 2022

Padang Sidempuan | barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH memimpin rapat evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), di aula kantor Wali Kota
Rabu, (03/07/2022).

Dalam arahannya Wali Kota, memintak kepada Badan Keuangan Daerah untuk dapat menginventarisasi potensi sumber PAD dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wali Kota juga menghimbau kepada Badan Keuangan Daerah, untuk tetap berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, baik Dinas Perizinan, SatPol PP sebagai penegak Perda, demikian juga dengan Dinas Pariwisata yang mana saat ini sedang marak-maraknya pendirian cafe maupun restoran di Kota Padang Sidempuan.

“Terkait capaian Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), yang sampai saat ini baru mencapai 3,87 persen perlu dimulai dari OPD masing-masing, harus ada laporan masuk dari seluruh OPD dan saya tunggu minggu depan laporannya sudah ada di meja saya, kalau diinternal saja tidak beres, bagaimana mau memungutnya kepada masyarakat” tegasnya.

“Kepada para camat agar terus berkoordinasi dengan Kepala Desa, lurah, Kepala Dusun (kadus), maupun kepala Lingkungan (Kepling) untuk jalan di wilayah masing-masing sehingga target PBB dapat tercapai” tambahnya.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Sulaeman lubis dalam laporannya menyampaikan, dari 11 jenis pajak yang dikutip oleh Badan Keuangan Daerah secara menyluruh target yang sudah tercapai 42,97 persen, katanya.

“Kami akan berusaha mencapai target PAD, serta akan mengkoordinir OPD agar target PAD di masing-masing instansi dapat dicapai sehingga secara keseluruhan potensi Pajak dan retribusi nantinya dapat tercapai pada akhir tahun” tuntasnya.

Dalam rapat ini hadir juga Wakil Wali Kota, para Asisten, Inspektur, para pimpinan OPD, Camat se kota Padang Sidempuan, Kabid Pendapatan serta staf.
(H nst S.Sos).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.