WALI KOTA HADIRI PELANTIKAN PENGURUS DPD-DMI KOTA PADANG SIDEMPUAN

Padang Sidempuan, barisanbaru.com

Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution SH, menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Padang Sidempuan, yang dikomandoi oleh Rusydi sebagai ketua terpilih yang juga salah seorang Wakil ketua DPRD Padang Sidempuan dari fraksi Gerindra.

Pelantikan dilakukan oleh sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumut, AKBP Sulaiman Hasibuan di aula Hotel Mega Permata Padang Sidempuan, Minggu (31/07/2022).

Dalam sambutannya Wali kota mengucapkan, selamat kepada para pengurus DPD-DMI Kota Padang Sidempuan, selamat bertugas semoga dapat mengemban amanah yang diberikan dengan baik, kiranya ketua dengan pengurus yang baru saja dilantik dapat bekerjasama untuk menjalankan serta mengembangkan organisasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya berharap DPD DMI dapat menjadi wadah pemersatu umat di kota Padang Sidempuan, sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama umat tetap terjaga” tegasnya.

Sementara itu ketua harian terpilih Rusydi mengatakan, kita berupaya meladeni kebutuhan di bidang kemesjidan atau tempat ibadah umat muslim agar kembali ke fungsinya mesjid, sebagai tempat pemersatu umat, tempat kaderisasi keumatan, tempat pembinaan umat serta mesjid tempat beribadah umat.

“Pemberdayaan dan aktivitas umat melalui mesjid, kembali ke mesjid, ngaji di mesjid, musyawarah di mesjid, pemberdayaan umat di mesjid sehingga tercapai motto DPD-DMI ‘untuk memakmurkan mesjid dan dimakmurkan mesjid’ ”
pungkas Rusydi.

Hadir pada kesempatan tersebut, ketua DPRD kota Padang Sidempuan, Siwan Siswanto, sekretaris DPW DMI Sumut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sulaiman Hasibuan, Dandim 0212/TS Letkol inf Amrizal Nasution, Ketua MUI Padang Sidempuan Zulfan Efendi Hasibuan serta para pengurus DPD-DMI Kota Padang Sidempuan serta undangan lainnya.
( H nst S.Sos ).

KOMENTAR ANDA

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: